Isnin, 3 Oktober 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Bank Dunia berikan pinjaman 250 juta dolar bagi India

Posted: 03 Oct 2011 09:09 PM PDT

Logo World Bank (Bank Dunia) (istimewa)

Berita Terkait

Washington (ANTARA News/AFP) - Bank Dunia mengatakan Senin institusi tersebut telah memberikan pinjaman kepada India sebesar 250 juta dolar AS untuk proyek irigasi di kawasan pedesaan di negara bagian Bengal Barat.

Proyek tersebut bertujuan untuk pembangunan seluas 139.000 hektare lahan irigasi dalam upaya mendorong produksi para petani kecil.

Bank Dunia mengatakan bahwa sebanyak 166.000 keluarga petani akan diuntungkan dari pinjaman tersebut.

India merupakan negara yang baru-baru ini menerima pendanaan besar dari Bank Dunia.

Pada 2009, institusi perbankan yang berkantor pusat di Washington itu meluncurkan suatu strategi dengan menyebutkan memberikan pinjaman sebesar 14 miliar dolar AS selama tiga tahun.
(SYS)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pertempuran terus berlangsung di Sirte

Posted: 03 Oct 2011 06:37 PM PDT

Pejuang anti Gaddafi menembakan meriam Howitzers artilery di Talatheen, 30 km sebelah timur Sirte, Minggu (2/10). (FOTO ANTARA/REUTERS/Esam Al-Fetori/djo/11)

Berita Terkait

Video

Tripoli (ANTARA News) - Sebanyak delapan pejuang Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya  tewas dan 39  luka-luka di Sirte Senin, saat pertempuran berlangsung di kota kelahiran pemimpin yang ditumbangkan Muamar Gaddafi, kata sumber dekat para anggota garis depan NTC.

Pada Senin, satu regu infanteri NTC di Sirte dikepung oleh pasukan pro-Gaddafi yang menembakkan mortir dalam baku tembak dan mengakibatkan korban di pihak NTC, kata seorang fotografer Xinhua, yang saat ini berada di dekat Sirte dengan para pejuang NTC, mengutip sumber tersebut.

Beberapa anggota regu berhasil ditarik keluar, kata sumber itu kepada Xinhua.

Sementara itu, pesawat-pesawat pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang turut menggempur Gaddafi, terus melanjutkan misi serangan udara mereka Senin di atas Sirte, di mana pertempuran telah berlangsung selama berminggu-minggu.

Para petinggi NTC sebelumnya menegaskan bahwa salah satu putra Gaddafi, Muatassim sedang bersembunyi di Sirte.

NTC berusaha untuk memulai serangan terhadap kota Sirte dalam beberapa hari terakhir, tapi tetap kecewa atas perlawanan yang kuat oleh sisa-sisa kekuatan Gaddafi.

Mustassim, salah seorang putra Muamar Gaddafi, bersembunyi di sebuah rumah sakit di kota asal ayahnya, Sirte, kata seorang juru bicara pemerintah sementara Libya NTC di satu saluran televisi, Senin.
(H-AK)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan