Isnin, 3 Oktober 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Gempa vulkanik gunung Lokon masih terus terjadi

Posted: 03 Oct 2011 07:40 PM PDT

Kawah Gunung Lokon menyemburkan asap putih. Foto diambil pada Mei 2011.(FOTO ANTARA/Basrul Haq )

Berita Terkait

Manado (ANTARA News) - Gempa vulkanik dangkal yang terjadi sebanyak 16 kali di selang waktu enam jam sejak pukul 00.00 WITA-06.00 WITA Selasa (4/10), masih mendominasi kegempaan Gunung Lokon, di Provinsi Sulawesi Utara.

"Gempa vulkanik dangkal masih tinggi dibanding gempa vulkanik dalam selang beberapa hari ini," ujar Yudi, Staf Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Mahawu di Kakaskasen, Tomohon, Selasa.

Periode 24 jam hari Senin (3/10), pos pengamatan merekam terjadinya tiga kali gempa vulkanik dalam (VA) dan 26 kali gempa vulkanik dangkal.

Gempa embusan juga terjadi sebanyak 11 kali serta tujuh kali gempa tektonik jauh. Sedangkan amatan kegempaan hari ini terjadi satu kali gempa tektonik jauh dengan amplitudo 19 milimeter, lama gempa 75 detik.

"Aktivitasnya masih di atas normal bila dilihat dari kegempaannya," tambah Yudi.
(ANT-305)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

KPK periksa para istri anggota DPRD Seluma

Posted: 03 Oct 2011 07:21 PM PDT

Bengkulu (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi  memeriksa empat istri anggota DPRD Seluma, Bengkulu di Markas Komando Brimob, Senin (3/10)

"Iya, kami mendapatkan surat pemeriksaan istri oleh KPK hari ini jam 09.00 WIB untuk menghormati hukum kami datang," kata Jonadi salah seorang anggota DPRD Seluma, Selasa.

Dari pantauan, pemeriksaan pertama dilakukan kepada Ratna Juwita istri dari Jonadi dan Lily istri dari Fauzan Inzami yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi. pemeriksaan oleh KPK dipimpin oleh Ice Nababan. Dua lainnya yang kemudian diperiksa adalah Ny Junaidi dan Ny Zuhelda.

Ia menambahkan pemeriksaan masih terkait dengan aliran dana dugaan suap pengesahan peraturan daerah oleh Bupati Seluma Murman Efendi terhadap 17 orang anggota DPRD Seluma. Murman Efendi telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di LP Cipinang oleh KPK.
(ANT-291)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan