Sabtu, 24 September 2011

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Karya Mira Lesmana Digemari di Singapura

Posted: 24 Sep 2011 04:52 AM PDT

JAKARTA - Produser sekaligus penulis naskah hingga lagu-lagu Musikal Laskar Pelangi, Mira Lesmana, merasa tersanjung karyanya dilirik oleh negara tetangga, Singapura, hingga diundang untuk tampil di Esplanade, Theatres on the Bay,1-2 Oktober 2011.

"Yang pasti senang banget karena ini undangan dan bukan kita yang minta. Dengan antusias mereka (Head Programmer Esplanade) bilang ini musikal yang luar biasa," ujar Mira saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2011).

Bagi Mira, kerja kerasnya selama ini justru menjadikan sebuah pengalaman yang menarik dan menantang. Menuju Singapura, persiapan tim memakan waktu satu bulan lamanya.

"Untuk persiapan sudah sejak Juli setelah mendapat konfirmasi. Semua memulai dengan baik," terangnya.

Dalam pertunjukan nanti, Mira tetap mempertahankan bahasa Indonesia dan akan memperkenalkan budaya Melayu. Ini wujud kecintaannya terhadap negeri.

"Nanti kita membawa nama Indonesia dan akan mempertahankan bahasa Indonesia. Selain itu juga akan memperkenalkan kultur Melayu. Ini tetap kita pertahankan. Tapi yang tidak mengerti bahasa Indonesia akan diperbantukan dengan subtittle," ungkapnya.

Dilanjutkan Mira,"Yang terlibat dalam drama ini 98 persen orang Indonesia. Kita juga bekerjasama dengan beberapa pemain disana. Dengan perpaduan ini kita mencoba untuk menyatukannya."(tre)

Jay Subiyakto Kecewa Tak Boleh Bawa Kambing

Posted: 24 Sep 2011 03:25 AM PDT

JAKARTA - Penata artistik Jay Subiyakto mengaku senang bisa terlibat dalam pertunjukan Musikal Laskar Pelangi di Esplanade, Singapura, 1-2 Oktober 2011.

Terlebih, pihak Esplanade sendiri yang menginginkan langsung agar Musikal Laskar Pelangi tampil di Singapura. Pria yang kerab disapa Jay ini mengibaratkan, Musikal Laskar Pelangi mirip seorang atlet yang sedang berjuang membela bangsa dan Tanah Air.

"Aku sih senang banget ya, apalagi yang menginginkan kita tampil di sana bukan kita yang mau tapi Esplanade yang menginginkan. Kita melebihi atlet, bahkan presiden saja enggak tahu kita tampil di sana. Jadi enggak usah nonton Sea Games," kata Jay saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2011).

Meski demikian, sutradara kelahiran Ankara, Turki 1960 ini mengalami kesulitan yaitu, tidak diperbolehkan membawa kambing untuk tampil di Singapura.

"Ya kesulitannya aku enggak boleh bawa kambing untuk perlengkapan panggung. Mau diganti babi enggak mungkin, takut dimarahi ormas di Indonesia," tutupnya.(nsa)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan