Jumaat, 5 Ogos 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Beruang Penghibur Dipaksa Minum Vodka

Posted: 05 Aug 2011 01:22 AM PDT

UKRAINA - Beruang penghibur di Ukraina selama ini dipaksa minum minuman alkohol, demi menjalankan atraksinya.

Kini, Pemerintah Ukraina berencana akan membebaskan beruang-beruang yang ditahan dan digunakan sebagai penghibur.

Menteri Lingkungan Mykola Zlochevsky mengatakan bahwa beruang-beruang tersebut tidak hanya dipaksa minum alkohol, tapi juga diperlakukan dengan buruk.

"Sampai berapa lama lagi kami akan menolerir kekejaman terhadap binatang di restoran di mana para pemabuk menertawakan beruang yang meminum vodka?" ujarnya seperti dilansir BBC, Jumat (5/8/2011).

Sekira 80 beruang akan segera dibebaskan dan dilepas ke cagar alam. Kandang-kandang pun akan segera dibuat untuk beruang-beruang tersebut.

Zlochevsky mengatakan bahwa pemerintah telah memperkirakan 80 beruang diperlakukan dengan cara tidak layak.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Partai SRI Harus Bebaskan SMI dari Kasus Century

Posted: 05 Aug 2011 01:22 AM PDT

JAKARTA - Langkah awal perjalanan Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) cukup berat. Tak hanya memastikan lolos verifikasi sebagai partai politik baru, Partai SRI juga punya tugas yang lebih berat.

Partai Ini harus membebaskan calon presiden yang diusung, Sri Mulyani Indrawati dari lilitan sangkaan terlibat dalam skandal Bank Century.

"Menjual calon itu penting tetapi jangan kemudian menjual SMI dianggap menjual SBY dengan Partai Demokrat. Tetapi apakah sosok yang dijual benar-benar punya integritas dan berani katakan tidak. Tugas Partai SRI sekarang adalah membebaskan SMI dari Century dan bagaiman menunjukkan katakan tidak pada Amerika Serikat kalau ada tekanan-tekanan politik dari sana," kata pengamat politik dari LIPI, Ikrar Nusa Bakti di Gedung DPD, Jakarta, Jumat (5/8/2011).

Menurut Ikrar, eksistensi Partai SRI terbilang rendah. Alasannya, Partai SRI belum memiliki basis massa yang kuat. Apalagi sejumlah elite partai berlambang sapu lidi itu berlatarbelakang kalangan akedemis yang baru terjun ke dunia politik.

"Yang jelas ada perbedaan mendasar di belakang partai SRI adalah kalangan intelektual, pengamat dan filsuf yang dari dulu tak mau masuk partai dan terpaksa masuk partai karena niat memperbaiki Indonesia," pungkasnya.

Ikrar menambahkan presiden mendatang idealnya bukan berasal dari kalangan politikus atapun militer.

Lantas bagaimana dengan SMI? "I hope so. Mudah-mudahan dia tidak menjadi lagi seperti anggapan she is coward, tapi she is strongest in this country. Ini tantangan untuk SMI," ujarnya.

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan