Jumaat, 5 Ogos 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kekeringan di Kenya Tewaskan 14 Orang

Posted: 05 Aug 2011 06:01 AM PDT

TURKANA - Sekira 14 orang di Kenya tewas akibat kekeringan di negara tersebut. Kematian ini terjadi di Distrik Turkana yang merupakan wilayah pedalaman.

Anggota Parlemen Kenya di Turkana John Munyes menyatakan, kematian terjadi di tiga desa terpencil akibat Pemerintah Kenya gagal mendistribusikan pangan ke korban yang kelaparan.

Seperti diberitakan BBC, Jumat (5/8/2011). PBB menyatakan, lebih dari empat juga warga Kenya saat ini terancam kelaparan.

Selain Kenya, negara yang memiliki nasib sama adalah Somalia, Ethiopia dan Djibouti. Saat Joseph berkunjung ke Turkana, dirinya melihat banyak warga yang sudah tua renta dan lemah. Mereka semua mengantri untuk mendapatkan pangan.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Kenya, angka kematian di negara ini dikabarkan akan meningkat bila Palang Merah tidak bertindak dalam mendistribusikan pangan ke Turkana.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Ribuan Rumah di China Rubuh Diterjang Banjir

Posted: 05 Aug 2011 04:06 AM PDT

DAZHOU - Banjir yang melanda China hari menyebabkan 2.381 rumah warga runtuh dan memaksa pemerintah untuk melakukan evakuasi terhadap puluhan ribu warga.


Air yang meluap dari sungai Zhouhe di Provinsi Sichuan, menyebabkan jalanan di Kota Dazhou terendam.  Ketinggian air dikabarkan memenuhi jalan mencapai hingga tiga meter dan merendam lantai pertama dari rumah warga yang bertingkat.


Setidaknya 2.381 rumah dipastikan runtuh akibat bencana ini. Sementara pemerintah setempat harus mengupayakan evakuasi dari 13.100 warga yang berada di wilayah yang terkena bencana tersebut. Demikian diberitakan China Daily, Jumat (5/8/2011).


Lima orang diketahui terluka dalam banjir ini. Sedangkan pasokan listrik terputus dan beberapa ruas jalanan juga tidak dapat dilalui akibat terendam air. Kondisi serupa juga dialami wilayah pertanian milik warga, menyebabkan lahan pertanian warga rusak dan tidak dapat dipanen.


Banjir ini terjadi karena hujan deras yang melanda Dazhou sejak Rabu (3/8/2011) lalu. Sementara sejak Kamis kemarin, air dari Sungai Zhouhe terus meluap dan menyebabkan banjir ke sebagian besar wilayah Dazhou.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan