Sabtu, 27 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Demo, Karyawan Carrefour Gelar Zikir Massal

Posted: 27 Aug 2011 12:17 AM PDT

JAKARTA – Ratusan anggota Serikat Pekerja Carrefour Indonesia (SPCI) yang melakukan aksi demonstrasi di pusat perbelanjaan Carrefour Lebak Bulus juga menggelar zikir akbar.

Dengan duduk bersama di jalan Raya Kartini, samping pintu masuk Carrefour Lebak Bulus, massa membaca surat Al-Fatihah, pujian-pujian kepada Allah, serta lantunan ayat-ayat suci lainnya.

Maulani, buruh yang memimpin zikir akbar berharap agar hati pimpinan Carrefour mendapat hidayah. Sehingga mereka lebih memperhatikan para karyawan, tak hanya memeras keringatnya saja.

"Pengusaha Carrefour harus bisa memperhatikan kesejahteraan karyawan dan berbuat baik kepada karyawannya. Karena firman Allah, berbuat baiklah walau sekecil apapun karena kebaikan itu akan dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda," ujarnya di Jakarta, Sabtu (27/8/2011).

Setelah selesai melakukan zikir, massa kemudian bergerak menuju pintu utama Carrefour Lebak Bulus. "Karena tuntutan kita belum juga direspons oleh pihak manajemen, mari kita berpindah lokasi ke pintu masuk utama Carrefour," ajak Ketua Umum SPCI Imam Setiawan.

"Saya dapat informasi terbaru, kawan-lawan kita dari Bekasi yang ingin ikut aksi ini dipanggil secara paksa oleh manajemen untuk diberi surat peringatan dan diancam akan diberhentikan secara paksa," seru Imam.
(ful)

12 Ruko & 6 Motor Ludes Terbakar di Kolaka

Posted: 27 Aug 2011 12:13 AM PDT

KOLAKA- Kebakaran hebat melanda kawasan rumah toko (Ruko) di Jalan Raflesia, Kolaka, Sulawesi Selatan siang tadi. Sebanyak 12 Ruko dan enam sepeda motor habis dilumat si Jago Merah.

Kebakaran terjadi sekira pukul 14.00 Wita, Sabtu (27/8/2011). Petugas mengerahkan sekira enam unit mobil pemadam kebakaran dan api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

Cuaca yang tidak bersahabat, yakni panas dan angin kencang, membuat petugas kesulitan melakukan pemadaman. Alhasil 3 bengkel, 1 warung makan, dan ruko penjual bahan plastik hangus terbakar.

Chika, salah seorang pemilik ruko, mengatakan pemilik tidak bisa mengeluarkan semua barang karena api cepat membakar.

"Apalagi di antara ruko terdapat bengkel yang ketiganya mempergunakan bahan bakar gas. Dalam kebakaran tersebut sempat terdengar ledakan," tutur wanita berparas ayu ini.

Belum diketahui apa penyebab kebaran tersebut, namun informasi yang diperoleh api berasal dari salah satu bengkel. Diduga akibat tumpahan bensin dan menyambar tempat lainnya.
(Andi Mandacang/SUN TV/kem)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan