Sabtu, 27 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Soldado Penyelamat Valencia

Posted: 27 Aug 2011 11:03 PM PDT

VALENCIA – Laga perdana Valencia di La Liga, semalam, merupakan malam yang takkan terlupakan bagi Roberto Soldado. Dia mencetak empat gol, tiga ke gawang lawan, sementara 1 gol, tak sengaja ia sarangkan ke gawan sendiri.
 
Dalam laga perdana La Liga tersebut, Valencia sukses membekuk Racing Santander dengan kemenangan 4-3. Meski pun akhirnya menang, Valencia harus terus bekerja keras menemukan solusi pertahanannya yang lemah. Kemasukan empat gol, bukanlah hal yang menggembirakan bagi sang entrenador, Unai Emery.
 
"Kami memetik tiga poin yang penting, tapi mereka menghadirkan peringatan bagi kami. Pertandingan itu memang kami menangkan, tetapi kami harus terus mengembangkan diri, terutama pertahanan," tutur Emery, seperti disitat Abc.net.au, Minggu (28/8/2011).
 
Pertandingannya sendiri berjalan menarik. Awalnya tuan rumah unggul lebih dulu, lewat gol pertama Soldado di menit ke-2, memanfaatkan assist Pablo Hernandez. Namun petaka datang 5 menit kemudian. Aktornya sama, namun beda gawang, alias gol bunuh diri yang dilakukan Soldado.
 
Mampu mengimbangi tuan rumah, Santander makin ganas menekan pertahanan Valencia. Hasilnya, dua gol lagi bersarang ke gawang Vicente Guaita, melalui gol-gol Lautaro Acosta ('17) dan Adrian Morales ('58)
 
Tak mau kalah di depan publik sendiri, Valencia balas menekan, alhasil pemain anyar El Che, Adil Rami memperkecil skor melalui golnya di menit ke-58. Roberto Soldado akhirnya menebus kesalahannya ketika menciptakan gol bunuh diri.
 
Dua gol lagi ia ciptakan, kali ini menuju gawang yang benar, alias gawang lawan. Soldado membawa Valencia menyamakan kedudukan di menit ke-88 melalui umpan Jonas Oliveira dan di menit ke-90 memaksimalkan assist dari Jordi Alba, Soldado memastikan tiga poin diraih Valencia.
 
Hasil Lain La Liga:
Sporting Gijon 1-2 Real Sociedad
Granada 0-1 Real Betis
(raw)

Drogba Boleh Meninggalkan RS

Posted: 27 Aug 2011 10:25 PM PDT

LONDON – Cidera yang dialami Didier Drogba saat menghadapi Norwich City tadi malam nampaknya tidak terlalu parah. Klub mengkonfirmasi dokter sudah mempersilakannya segera meninggalkan rumah sakit.
 
Drogba bertabrakan dengan kiper Norwich John Ruddy di babak kedua saat menyambut umpan Fernando Torres. Setelah terpelanting dia kehilangan kesadaran dalam beberapa saat. Insiden ini membuat pertandingan tertunda sekira enam menit. Drogba kemudian diganti Anelka.
 
Setelah menjalani pemeriksaan dia dinyatakan gegar otak ringan, dan akan terus dipantau kesehatannya hingga beberapa hari ke depan.
 
Dalam pertandingan ini, Chelsea unggul lewat gol cepat Jose Bosingwa di menit ke-enam. Norwich sempat menyamakan kedudukan melalui gol G Holt, memanfaatkan miskoordinasi pemain belakang Chelsea dengan kiper Henrique Hilario.
 
Beruntung Frank Lampard kembali membawa The Blues unggul dengan mengeksekusi penalti dengan sempurna setelah wasit menunjuk titik putih karena Ramires dijatuhkan di kotak penalti oleh John Ruddy, yang akhirnya mendapat kartu merah.
 
Di penghujung pertandingan tepatnya menit 90+11, Mata menyempurnakan kemenangan. Tanpa kesulitan dia memperdaya kiper pengganti Declan Rudd, sehingga Chelsea membukukan skor kemenangan 3-1.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan