Sabtu, 27 Ogos 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


13 Tewas dalam Bentrokan di Pakistan

Posted: 27 Aug 2011 06:34 AM PDT

CHITRAL - Perbatasan Pakistan-Afghanistan kembali didera pertempuran. 13 Orang dilaporkan tewas dalam pertempuran terbaru kali ini.


Menurut pejabat pemerintah Distrik Chitral, Rehmatullah Wazir, 10 orang anggota militan tewas dalam kejadian ini. Sementara tiga orang prajurit Pakistan dikabarkan turut tewas dalam insiden ini.


Dalam baku tembak tersebut, kelompok militan menggunakan senjata kelas rendah dan berat. Selain menewaskan 13 orang, baku tembak juga menyebabkan empat prajurit Pakistan tewas. Demikian diberitakan CNN, Sabtu (27/8/2011).


Wazir mengatakan pertempuran ini terjadi antara pasukan keamanan dan kelompok militan di wilayah perbatasan. Wilayah ini memang dipenuhi oleh kelompok militan Taliban yang kerap melakukan serangan ke wilayah Afghanistan.


Tidak hanya terlibat baku tembak, kelompok militan umumnya juga kerap membakar tanki berisi bahan bakar yang hendak melintas melalui wilayah perbatasan menuju Afghanistan. Tanki ini berisi bahan bakar yang dipasok untuk pasukan NATO yang berada di Afghanistan. 

(faj)

Militer AS Disiapkan Hadapi Irene

Posted: 27 Aug 2011 04:12 AM PDT

WASHINGTON - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Leon Panetta mengatakan, militer AS dipersiapkan untuk membantu rakyat Amerika menghadapi Badai Irene.


Menurut Panetta, sekira 101.000 pasukan Garda Nasional sudah dipersiapkan bila memang wilayah-wilayah di Pesisir Timur AS membutuhkan bantuan. 


Diperkirakan 55 juta warga Amerika yang berada di wilayah timur bersiap untuk menghadapi badai, yang disebut Presiden Barack Obama amat berbahaya.

Pentagon sendiri sudah mempersiapkan 225 truk yang berisi logistik penting yang dibutuhkan warga nantinya. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (27/8/2011).


Truk-truk yang disiapkan di Fort Bragg, Carolina Utara ini memuat bahan logistik seperti makanan, air dan generator listrik serta bermacam-macam kebutuhan lainnya.


Selain itu 18 helikopter sudah diterbangkan ke wilayah pesisir timur AS, guna memberikan bantuan gawat darurat bila saatnya nanti dibutuhkan.


Akibat badai Irene ini, Presiden Barack Obama terpaksa mengakhiri liburannya selama 10 hari di Martha's Vineyard dan kembali ke Washington hari ini.


Obama menegaskan, Irene merupakan salah satu badai terbesar yang menerjang daratan Amerika.Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest menyatakan, Obama langsung pulang setelah Badai Irene menerjang wilayah pesisir timur AS.

Sementara itu Pemerintah AS akan mengadakan latihan berskala nasional menghadapi badai tersebut. Presiden Obama juga akan bergabung dalam latihan tersebut.

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan