Sabtu, 13 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mako Brimob Telah Siapkan Tim Kesehatan untuk Nazar

Posted: 13 Aug 2011 12:46 AM PDT

DEPOK- Rumah Tahanan Mako Brimob mengaku sudah menyiapkan tim kesehatan dan medis untuk memeriksa kesehatan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin.

"Tim Kesehatan dan Medis sudah stand by dan siap melaksanakan tugasnya," kata Juru Bicara Mako Brimob Kelapa Dua Depok, AKBP K Budiman kepada okezone, Sabtu (13/8/2011).

Sayangnya Budiman enggan membeberkan berapa banyak personel yang disiagakan. Dia juga mengaku tidak tahu kapan buronan internasional itu tiba di Mako Brimob.

"Pastinya kapan kita tidak tahu, karena kita hanya dalam posisi menunggu saja," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas memastikan Nazar akan melakukan tes kesehatan di Mako Brimob sesampainnya di Halim Perdanakusuma.

Setelah pemeriksaan selesai, lanjut Busyro, Nazar baru akan dibawa ke Gedung KPK untuk dilakukan jumpa pers di bersama perwakilan Kemenkum HAM, Kejaksaan, Kepolisian, dan KPK.

Nazar ditangkap di Cartagena, Minggu 7 Agustus. Saat itu petugas imigrasi Cartagena mendapati paspor Nazar tidak sesuai dengan identitas aslinya. Eks Bendahara Umum Partai Demokrat itu pergi pada 23 Mei 2011 ke Singapura, selang sehari surat pencekalannya diterbitkan Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Papandayan Siaga, Warga Dilarang Ada di Radius 2 KM

Posted: 13 Aug 2011 12:32 AM PDT

BANDUNG- Status Gunung Papandayan mulai minggu pagi dinaikan menjadi level tiga atau siaga. Warga pun diminta tidak berada di radius 2 kilometer dari puncak Papandayan.

"Warga enggak boleh dekat radius dua kilometer," kata Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Soerono, Sabtu (13/8/2011).

Dia mejelaskan, radius tersebut diterapkan untuk menghindari sebaran gas CO2 yang keluar dari beberapa kawah. Yakni Kawah Emas, Walirang, Talaga Dama, dan Manuk.

"Sebaran gas enggak meluas ke pemukiman, hanya masih konsentrasi di beberapa tempat itu saja, nggak meluas," terangnya.

Meski demikian, PVMBG belum merekomendasikan kepada warga sekitar untuk melakukan evakuasi. "Enggak ada pengungsian atau evakuasi," tegasnya.

Gunung Papandayan adalah gunung api yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut.

Papandayan tercatat beberapa kali erupsi. Di antaranya pada 1773, 1923, 1942, 1993, dan 2003. Letusan besar yang terjadi pada tahun 1772 menghancurkan sedikitnya 40 desa dan menewaskan sekitar 2951 orang. Daerah yang tertutup longsoran mencapai 10 kilometer dengan lebar 5 kilometer.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan