Sabtu, 13 Ogos 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Festival Ikan Koi Digelar di Jakarta

Posted: 13 Aug 2011 04:34 AM PDT

Ikan Koi (ANTARA/Ismar Patrizki)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah festival bertajuk 1st Red & White Festival menghadirkan beragam ikan koi dan penggmarnya berlangsung di Jakarta, 13-17 Agustus di pusat perbelanjaan WTC Mangga Dua. 

"Festival digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-66. Selain itu, ini juga bisa menjadi ajang kumpul para penggemar ikan koi," ujar Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih di sela pembukaan festival, Sabtu.

Herjanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Jakarta Koi Center (JKC) dengan WTC Mangga Dua. 

Dalam festival ini, pengujung serta penyuka dapat melihat langsung aneka ragam ikan koi baik lokal maupun yang didatangkan khusus dari Jepang.

Jakarta Koi Center memboyong ikan-ikan koi dari peternakan koi Hoshikin Nigaata Jepang. Ikan-ikan akan dipilih Katsuyuki Hoshino, juri kontes "The 7th All Indonesia Young Koi Show" yang digelar di Surabaya

"JKC meminta Hoshikin memilih 50-80 ikan koi untuk dipromosikan di Indonesia," kata dia.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Makanan yang Harus Dihindari Setelah Pembedahan

Posted: 12 Aug 2011 08:15 AM PDT

New York (ANTARA News) - Proses pembedahan biasanya membutuhkan waktu pemulihan lama. Beberapa operasi bedah membutuhkan diet khusus untuk mempercepat pemulihan dengan menghindari beberapa makanan setelah melakukan operasi. Apa saja itu ?

Meskipun ada operasi bedah yang tak membutuhkan modifikasi diet, tetapi beberapa operasi bedah seperti yang dilakukan di bagian perut, kantong empedu, gigi dan penurunan berat badan memerlukan diet khusus untuk membantu mempercepat peyembuhan, mengurangi sakit dan terjadinya komplikasi.

Seperti dikutip dari lifemojo inilah beberapa makanan yang harus dihindari setelah operasi bedah :

1. Bedah Perut

Modifikasi diet setelah operasi perut memungkinkan perut dan saluran pencernaan untuk beristirahat.Washington Hospital Center menyarankan bahwa anda harus mengikuti diet dengan hasil yang minim selama dua pekan setelah operasi.

Makanan yang mudah dicerna dan meninggalkan sisa yang sedikit dalam usus akan membantu pemulihan. Hindari makanan berserat tinggi,berbumbu,berminyak, soda dan alkohol.Dan juga hindari makanan yang menyebabkan timbulnya gas, kram dan diare.

2. Bedah kantong empedu

Operasi bedah kantong empedu membantu menceghancurkan lemak. tanpa kantong empedu, tubuh harus bekerja keras untuk mencerna lemak. hasilnya, anda akan mengalami gejala seperti diare atau kembung setelah operasi kantong empedu.

Pasien setelah melakukan operasi bedah kantong empedu perlu untuk menghindari makanan berkolesterol tinggi, berlemak, gorengan dan makanan yang mengandung mentega atau minyak juga harus dihindari, anda juga harus menghindari makanan olahan seperti roti putih,kue dan beras putih.Anda juga harus menghindari margarin,mayonaise dan lemak lainnya.

3. Bedah Bariatrik

Bedah Bariatrik juga dikenal dengan sebutan operasi penurunan berat badan atau bedah bypass lambung.pembedahan ini juga membutuhkan sebuah perubahan dalam diet. operasi bedah ini membuat perut lebih kecil, jadi membuat asupan makan berkurang.

Operasi bypass lambung juga merubah cara tubuh menyerap makanan, yaitu dengan menyerap lebih sedikir kalori setelah operasi. untuk 2 hingga 3 minggu pertama setelah operasi anda harus menghindari makanan padat.

Diet akan menyertakan makanan yang cair dan bubur. Anda harus menghindari popcorn, kacang kacangan dan makanan berserat seperti jagung dan seledri. Yang mana makanan itu bisa menyebabkan ketidaknyamanan di wilayah perut. ketika memakan makanan padat, hindari minum karena cairannya akan mengisi perut lebih cepat.

4. Bedah gigi

bedah mulut dapat sementara waktu mengubah cara anda makan. Pencabutan gigi, operasi rahang atau implant gigi akan membuat mulut sulit mengonsumsi makanan tertentu.

Sehari setelah operasi gigi, anda butuh melakukan diet cair. selama dua pekan pertama setelah operasi atau tergantung pada kebijaksanaan dari dokter, anda harus mengkonsumsi makanan yang lembut, seperti kentang yang dihaluskan atau selai kacang. Anda harus menghindari makanan yang keras dan renyah, seperti kacang, biji bijian, kerupuk, apel, pongkol jagung dan sayuran mentah
.(yud)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan