Sabtu, 13 Ogos 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Obama Ucapkan Selamat kepada PM Thailand

Posted: 13 Aug 2011 09:28 PM PDT

Yingluck Shinawatra, berusia 44 tahun, adalah perdana menteri termuda Thailand(Reuters)

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menghubungi Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra pada Sabtu untuk mengucapkan selamat atas keterpilihannya sebagai perdana menteri negara Asia Tenggara itu.

Gedung Putih mengatakan, mereka menggarisbawahi "sifat abadi dari persahabatan AS-Thailand dan aliansi mereka," dan berjanji untuk memperkuat hubungan bilateral serta bekerja sama untuk memastikan perdamaian dan stabilitas di kawasan Asia Pasifik.

Yingluck mulai menjalankan tugasnya sebagai wanita perdana menteri Thailand pertama Senin, setelah partainya Pheu Thai meraih kemenangan besar dalam pemilu bulan lalu.

Dewan Perwakilan Rakyat Thailand Jumat lalu memilih Yingluck Shinawatra, adik perempuan mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra sebagai perdana menteri baru.

Yingluck, seorang wanita mantan pebisnis berusia 44 tahun, adalah perdana menteri termuda Thailand, dan mungkin wanita perdana menteri termuda di dunia.

Meskipun tidak memiliki pengalaman politik, wanita perdana menteri fotogenik itu, dengan pengaruh Thaksin, memimpin Partai yang dibentuk oleh kakaknya, dan mencapai kemenangan telak dalam pemilihan 3 Juli lalu.

Yingluck telah menolak tuduhan bahwa dia tidak memiliki pengalaman politik dengan mengatakan "Ayah saya adalah seorang politikus, dan begitu juga saudara saya, jadi saya sudah tahu tentang politik sejak saya masih kecil."

Lahir di provinsi utara Chiangmai, Thailand, pada 27 Juni 1967, Yingluck memiliki dua ijazah di bidang politik - sarjana dari provinsi utara Chiangmai, basis kekuasaan keluarganya dan gelar master dari US Kentucky State University.

Dia menikah dengan pengusaha Amornchat Anusorn dan memiliki satu anak.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Satu Tewas dalam Tabrakan Perahu di Sungai Moskow

Posted: 13 Aug 2011 08:32 PM PDT

Moskow (ANTARA News) - Sebanyak dua perahu bertabrakan di sungai Moskow, Sabtu (13/8), sehingga satu orang tewas dan dua orang lagi cedera, demikian laporan media setempat.

Dengan mengutip satu sumber dari departemen penerapan hukum setempat, kantor berita Interfax melaporkan dua perahu motor melaju dengan sangat tinggi di sungai Mowkow lalu bertabrakan sekitar pukul 19.30 waktu Moskow (22.30 WIB).

Sumber itu mengatakan seorang perempuan muda, yang mengemudikan satu perahu, tewas dalam kecelakaan tersebut. Mayat perempuan itu dikeluarkan dari sungai oleh petugas pertolongan dan direncanakan diidentifikasi oleh para penyelidik, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad.

Setelah kecelakaan tersebut, pecahan salah satu perahu telah dikumpulkan oleh Inspektorat Negara bagi Kapal Kecil di Kementerian Keadaan Darurat, perahu lain yang rusak telah diangkat ke tepi sungai.

Kecelakaan itu adalah yang kedua dalam waktu dua pekan di sungai Moskow. Pada 31 Juli, satu kapal pesiar yang kelebihan penumpang dan membawa 16 orang tenggelam di sungai Moskow setelah menabrak kapal barang. Sembilan orang tewas dalam kecelakaan tersebut.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan