Selasa, 23 Ogos 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Sadar Penampilan, Rio Dewanto Suka Busana Simpel

Posted: 23 Aug 2011 06:25 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Sadar Penampilan, Rio Dewanto Suka Busana Simpel
Selasa, 23 Agustus 2011 - 20:25 wib

Lastri Marselina - Okezone

AKTOR tampan Rio Dewanto sadar bahwa penampilan luar menentukan citra dirinya di mata orang lain. Untuk itu, Rio mengaku cukup concern dalam berpenampilan.

 
"Terlalu fashionable sih enggak. Tapi, saya memang peduli sama penampilan sejak SMP. Saya percaya pria zaman sekarang sudah lebih perhatian sama penampilan. Hal ini bisa dilihat dari permintaan produk fesyen pria di internet, salah satunya," kata Rio kepada okezone di Jakarta, belum lama ini.
 
Pria kelahiran 28 Agustus 1987 ini menambahkan, dirinya lebih senang busana dengan detail simpel.
 
"Saya enggak terlalu suka sesuatu yang terkesan heboh. Saya lebih senang punya celana jins atau jaket dengan model yang simpel, tidak ada label atau detil yang ramai. Begitu sudah suka dengan model jaket dan jins yang simpel, saya akan pakai terus," tutupnya.
(tty)

3 Rumus Diet Tanpa Wajah Layu

Posted: 23 Aug 2011 06:19 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » 3 Rumus Diet Tanpa Wajah Layu
Selasa, 23 Agustus 2011 - 20:19 wib

Fitri Yulianti - Okezone

BANYAK wanita melakoni pola penurunan berat badan yang keliru. Alhasil, wajahnya menjadi layu seiring susutnya bobot tubuh.

 
Menurunkan berat badan mungkin mudah, tapi ketika menjawab benarkah metode yang dijalani, sebagian akan masuk kategori "tidak tepat". Buktinya, kita tentu pernah melihat orang yang berhasil langsing, wajahnya tampak tidak cerah.
 
"Itu terjadi ketika orang turun berat badannya secara cepat, tapi tidak dijaga. Penuaan terjadi ketika orang gemuk yang kemudian kurus. Dalam prosesnya, lemak yang dibakar memicu terjadinya pelepasan radikal bebas. Inilah yang merusak kulit," terang dr Samuel Oetoro SpGK, ahli gizi RS Siloam Hospitals pada temu pemenang Bye Bye Big 2011 oleh Roche di Nan Xiang, Pacific Place, Jakarta, Selasa (23/82011).
 
Karenanya, ditegaskan dr Samuel, penting bagi pediet untuk mengonsumsi sumber makanan antioksidan untuk menangkal radikal bebas atau racun yang dapat menjadikan kulit tampak layu. Sumber makanan antioksidan populer terkandung dalam buah-buahan dan sayuran. Konsumsi yang disarankan adalah lima jenis buah dan sayur setiap hari. Bila tidak dapat dipenuhi dari sumber alami, suplemen, dan vitamin bisa membantu.
 
Lebih lanjut, dr Samuel mengatakan bahwa terdapat tiga program pengaturan pola hidup bila pediet ingin sukses, meliputi pola makan, pola aktivitas, dan pola pikir.
 
"Hal pertama adalah menggali motivasi. Motivasi adalah sesuatu yang bila tidak bisa diraih, Anda akan menangis. Memang, butuh waktu lama untuk menggali motivasi, tapi ketika Anda menemukannya, menurunkan berat badan akan gampang," ulasnya.
 
Sementara, pola makan dikaitkan dengan rumus 3J (jumlah, jenis, dan jadwal); makan tiga kali sehari, membatasi makanan berlemak tinggi, dan porsi sesuai kebutuhan. Beberapa jenis makanan yang dibatasi, seperti sumber karbhohidrat simpleks, zat tepung (mi, kue, roti), gorengan, kuning telur, santan, keju, margarin, dan makanan tinggi lemak lainnya.
 
"Orang yang sudah tertanam mindset-nya, akan bisa bertahan dari godaan selama program diet. Terpenting adalah memahami makanan-makanan yang dilarang, jadi mereka terbiasa memilih," tambahnya.
 
Terakhir, aktivitas fisik. Jenis olahraga tepat untuk orang gemuk adalah aktivitas membakar lemak yang ringan tapi lama. Pembakaran lemak memerlukan waktu lama, karenanya lemak dapat terbakar sempurna bila lewat olahraga berdurasi lama.
 
"Lemak adalah penyedia tenaga. Di awal olahraga, tubuh mendapat tenaga dari gula. Ketika tubuh bergerak terus, gula berkurang, maka tenaga diambil dari cadangan protein. Selanjutnya ketika cadangan protein berkurang, tubuh akan mengambil tenaga untuk bergerak dari lemak. Makanya, olahraga yang membakar lemak tubuh dengan baik adalah olahraga yang ringan tapi lama," tutupnya.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Komen