Jumaat, 26 Ogos 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Malaysia akui oposisi Libya

Posted: 26 Aug 2011 09:10 PM PDT

Pemimpin LIbya Muammar Gaddafi tidak diketahui keberadaannya hingga kini, sedangkan musuhnya dari NTC terus mendapatkan pengakuan internasional segera setelah mereka menguasai Tripoli (REUTERS/Desmond Boylan/djo/11)

Malaysia bersama dengan suara-suara internasional menyerukan pasukan Gaddafi menyerahkan pilihan-pilihan kepada mayoritas rakyat Libya"

Berita Terkait

Video

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Malaysia mengakui otoritas gerilyawan Libya ketika rezim pemimpin Muamar Gaddafi jatuh.

Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman mengatakan bahwa negaranya menerima Dewan Transisi Nasional (NTC) bentukan para pejuang anti Gaddafi yang menguasai Tripoli pekan ini.

"Kami berharap Dewan Transisi Nasional akan memerintah pemerintahan sementara menuju persatuan nasional, rekonsiliasi, inklusif dan rekonstruksi yang membawa perdamaian dan stabilitas bagi Libya dan rakyatnya," kata Anifah seperti dikutip AFP.

"Untuk mencegah pertumpahan darah lebih jauh, Malaysia bersama dengan suara-suara internasional lainnya menyerukan pasukan Gaddafi menyerahkan pilihan-pilihan mayoritas rakyat Libya," tambahnya.

Beberapa negara Barat juga telah mengakui NTC tetapi Uni Afrika belum mengakuinya.(*)

M016/H-AK

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Obama persingkat liburan karena Irene

Posted: 26 Aug 2011 08:55 PM PDT

Presiden AS Barack Obama menggendong seorang bayi setelah mendarat di Teluk Buzzard sebelum menaiki Marine One yang akan membawanya ke Martha's Vineyard di Massachusetts, Kamis (19/8). (FOTO ANTARA/REUTERS/Kevin Lamarque/djo/11)

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Presiden AS Barack Obama pulang kembali ke Washington Jumat malam setelah mempersingkat liburannya untuk menangani topan Irene, yang tepat berhadapan langsung dengan Pantai Timur AS.

Obama, sebenarnya dijadwalkan akan meninggalkan Martha's Vineyard Sabtu, meninggalkan pulau resor Massachusetts Jumat malam dan tiba di Pangkalan Angkatan Udara Andrews di luar kota Washington pada pukul 10:51 malam waktu setempat (0251 GMT/0951 WIB), lapor AFP.

Irene, topan kategori dua, diperkirakan akan menghantam North Carolina Sabtu, dimana penduduk sedang meninggalkan komunitas pantai yang biasanya sibuk, dan dapat mendaratkan pukulan langsung atas New York City. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan