Khamis, 4 Ogos 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Tentara bunuh lima gerilyawan di Kashmir

Posted: 04 Aug 2011 12:45 PM PDT

Peta daerah Kashmir, negara bagian Jammu, India. (worldatlas.com)

Berita Terkait

Video

Srinagar (ANTARA News) - Tentara India menembak mati lima tersangka gerilyawan di Kashmir yang dua diantaranya berusaha menyusup ke wilayah itu dari sisi perbatasan Pakistan, kata polisi seperti dikutip AFP.

Ia mengatakan, dua tersangka militan lain tewas dalam dua bentrok terpisah di Kupwara dan Kishtiwar.

Pekan lalu, gerilyawan yang menyusup menembak mati empat prajurit India di Kupwara.

Militan kelima yang dibunuh adalah komandan senior kelompok berpengaruh Hizbul Mujahidin.  Dia tewas dalam bentrokan di Pulwama, Kashmir selatan.

Polisi mengidentifikasinya sebagai Shakoor Ahmad Teli dan mengklaim kematiannya sebagai kemunduran bagi pemberontakan anti-India di Kashmir.(*)

SYS/M014

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Norwegia Tarik Jet Tempurnya dari Misi Libya

Posted: 04 Aug 2011 09:18 AM PDT

ilustrasi jet tempur Sukhoi (pinoyexchange.com)

Berita Terkait

Video

Oslo (ANTARA News/AFP) - Norwegia pada Senin lalu menarik empat jet tempur F-16 miliknya yang mengambil bagian dalam misi dipimpin Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Libya seperti yang direndanakan, kata militer Norwegia.

Pesawat-pesawat Norwegia, yang mendarat di pangkalan mereka di Bodoe, Norwegia utara dan di Oerland, barat-tengah negara itu, telah melakukan 583 misi dari total 6.493 penerbangan NATO sejak 31 Maret, dan menjatuhkan 569 bom, kata juru bicara militer Petter Lindqvist kepada AFP.

Pada 10 Juni, pemerintah kiri-tengah, berselisih tentang perpanjangan partisipasi Norwegia dalam misi pemboman itu, mengumumkan akan menarik secara bertahap enam jet tempur F-16nya yang ditempatkan di pangkalan Souda ke pulau Crete Yunani.

Pemerintah menjelaskan, bahwa angkatan udara yang kecil tidak bisa terus-menerus memberikan kontribusi udara yang besar dalam jangka panjang.

Hanya delapan dari 28 negara anggota NATO yang telah melaksanakan misi pemboman sejak aliansi mengambil alih komando operasi pada 31 Maret, termasuk Norwegia, Inggris, Prancis, Kanada, Belgia, Denmark, Italia dan Amerika Serikat.

London telah meningkatkan kontribusinya dengan menambahkan empat jet Tornado, mulai berlaku efektif untuk menutup penarikan pesawat Norwegia.

Para pejabat NATO mengatakan, penarikan Norwegia tidak akan mempengaruhi tempo operasi udara, yang memiliki rata-rata lebih dari 100 serangan mendadak setiap hari termasuk sekitar 50 misi yang bertujuan untuk memukul target.

Negara Skandinavia, dikejutkan oleh pemboman besar-besaran dan penembakan yang dilakukan oleh seorang ekstremis sayap kanan-jauh, akan melanjutkan keterlibatannya dalam operasi dengan 10 petugas yang ditempatkan di pusat komando udara Libya yang berpangkalan di Italia.(*)

(Uu.H-AK/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan