Ahad, 17 Julai 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Mourinho: Performa Tim Lebih Penting dari Hasil

Posted: 17 Jul 2011 01:27 AM PDT

LOS ANGELES - Jose Mourinho sumringah usai menyaksikan timnya sukses menggasak LA Galaxy pada laga persahabatan pra-musim, pagi tadi. Namun, bukan kemenangan 4-1 Madrid yang membuatnya senang, melainkan penampilan tim yang solid.

Madrid mengawali petualangannya di laga pra-musim dengan meraih kemenangan telak atas Galaxy yang diperkuat mantan pilarnya David Beckham. Empat gol kemenangan Los Merengues dicetak rekrutan anyar, Jose Callejon, pemain binaan Joselu, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Melihat hasil pertandingan, Mou mengaku puas dengan performa tim dimana dia mengkolaborasikan pemain muda dengan sejumlah bintangnya. Menurutnya, skuadnya sudah menunjukkan grafik yang bagus, demi bertarung di musim depan.

"Saya bahagia. Ini pertandingan yang cukup rumit, tapi kami mampu bermain dengan intensitas tinggi. Kemenangan bukan satu-satunya yang jadi ukuran. Yang terpenting bagi saya saat ini adalah, tim sudah menunjukkan ketajaman dan saya senang dengan sikap yang ditunjukkan semua pemain hari ini," tutur Mou sebagaimana dikutip Situs resmi klub, realmadrid.com, Minggu (17/7/2011).

"Kami punya skuad yang bagus dan kami menampilkan dua line-up tim yang berbeda di pertandingan ini. Kami masih belum menggunakan beberapa pemain bagus seperti Angel Di Maria, Gonzalo Higuain dan Nuri Sahin. Tapi, kami terus mengalami peningkatan setiap hari dan kami siap untuk berkompetisi," sambungnya.

Ditanya soal penilainnya terhadap pemain binaan Madrid, Joselu yang mencetak gol dan pemain anyar seperti Raphael Varane dan Fabio Coentrao yang juga memainkan debutnya di pertandingan ini, Mou enggan memberikan komentar spesifik.

"Saya tidak ingin berbicara tentang individu pemain. Yang pasti, tim telah bermain baik dan seimbang di dua babak pertandingan ini. Pertandingan ini penting buat Coentra, karena ini akan membantunya beradaptasi. Dia telah menampilkan performa bagus dan membuktikan potensinya. Callejon juga main bagus dan Raphael Varane juga main serius," pungkasnya. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

BPK Audit Divestasi Saham Newmont Pekan Depan

Posted: 17 Jul 2011 01:25 AM PDT

BOGOR - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dijadwalkan akan memulai proses audit terhadap Pusat Investasi Pemerintah (PIP) terkait pembelian divestasi tujuh persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) pekan depan.

Kepala PIP Soritaon Siregar mengungkapkan, audit ini merupakan permintaan dari DPR guna melakukan investigasi khusus. "Dijadwalkan, mulai Senin minggu depan BPK akan masuk ke PIP untuk mulai audit investigasi. Itu pertama-tama akan diterima menkeu," ungkapnya kala ditemui di The Village Ressort, Bogor, akhir pekan lalu.

BPK, kata dia, akan melakukan audit pada keabsahan proses pembelian divestasi tujuh persen saham Newmont. "Yang akan diaudit membeli saham Newmont 2010 itu apa memenuhi governance-nya gak. Karena transaksi kan belum efektif," tambahnya.

Berbeda dengan Pemerintah Pusat, audit investigasi terhadap divestasi 24 persen saham konsorsium pemerintah daerah pada 2009 akan diperiksa secara detail. "Menkeu sudah minta untuk audit dan BPK akan audit di NTB. Auditnya pada prosedur pembentukan BUMD, sumber dana, dan sebagainya," ujarnya.

Dia menuturkan, hasil audit investigasi BPK akan disampaikan setelah 30 hari kerja sejak awal pelaksanaan audit. "Kita akan lihat hasilnya setelah 30 hari kerja," katanya.

Terkait pembayaran divestasi, Soritaon mengungkapkan, PIP telah menyelesaikan proses pembelian divestasi Newmont sebatas wewenangnya. Saat ini hanya tinggal menunggu surat persetujuan dari Kementrian ESDM dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait perubahan struktur permodalan Newmont.

"Posisi terakhir menkeu sudah kirim surat tiga kali ke ESDM untuk meminta perubahan struktur permodalan Newmont. Ini sampai sekarang belum selesai. Kalau surat sudah keluar dari ESDM, dari BKPM kita akan transfer dana USD246,8 juta ke Newmont," tandasnya.
(and)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan