Khamis, 14 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


September, Juventus Resmikan Stadion 'Baru'

Posted: 14 Jul 2011 10:51 PM PDT

TURIN - Juventus begitu antusias menyambut datangnya musim 2011-2012. Tak hanya giat beraktivitas di bursa transfer musim panas, Bianconeri berencana meresmikan stadion baru pada September mendatang.

Seperti diketahui, sejak 2008 lalu, Juve meninggalkan Stadion Delle Alpi demi dilakukannya pemugaran. Kala itu, para petinggi La Vecchia Signora berani menggelontorkan dana senilai 82 juta poundsterling untuk memperbaiki markas mereka.

Selama proses pembangunan tersebut, Alessandro Del Piero terpaksa pindah ke Stadion Olimpico Turin dan berbagi dengan tim sekota, Torino. Kini, pemugaran Delle Alpi dinyatakan selesai dan siap dihuni kembali.

Seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (15/7/2011), Juventus akan meresmikan tampilan teranyar Delle Alpi pada 8 September mendatang. Rencananya, debut pertandingan 'hiburan' langsung digelar sore itu juga namun belum dipastikan rivalnya, di mana Manchester United menjadi salah satu opsi utama.

Karena stadion baru diresmikan setelah laga perdana Serie A digelar akhir Agustus, Juventus telah mengajukan permintaan pada Badan Liga setempat untuk mengawali musim baru di kandang lawan. (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

LPI Sumbar Resmi Dibuka

Posted: 14 Jul 2011 09:58 PM PDT

PADANG – Liga Pendidikan Indonesia Provinsi Sumatera Barat dibuka Jumat ini. Turnamen dipastikan diikuti 47 tim yang berasal dari SMP, SMA dan perguruan tinggi.
 
Dari 47 tim tersebut, 18 di antaranya berasal dari SMP dan SMA di 19 kabupaten/kota minus Mentawai. Sedangkan sisanya berasal dari 11 perguruan tinggi.
 
Secara teknis ke-47 tim ini juga telah dibagi menjadi 5 grup untuk SMP/SMA dan 3 grup di Peguruan Tinggi.Tingkat PT dibagi menjadi tiga grup. Juara LPI tingkat Sumbar tahun lalu UNP Padang tergabung di grup B, bersama STAIN Batusangkar, ITP Padang dan UPI Padang.
 
Sedangkan untuk SMA yang dibagi menjadi 5 grup, SMAN 5 Padang berada di grup B bersama dengan SMAN 1 Junjung Sirih, SMA VII Koto Sungai Sarik dan SMAN 5 Bukittinggi.
 
Sementara ditingkat SMP yang dibagi menjadi 5 grup, SMPN 22 Padang tampil menggantikan SMPN 13 Padang tahun ini, berada di grup B. SMPN 13 Padang merupakan juara LPI Sumbar tahun lalu.
 
Disdikpora Sumbar selaku panitia pelaksana bersama tim teknis dari PSSI Sumbar, juga sudah mensterilkan lima lapangan pertandingan, plus satu lapangan pembuka dan penutup yakni Stadion Agus Salim.
 
Lima lapangan yang akan dipakai berada di lokasi Rektorat dan FIK-UNP Air Tawar, FIK UNP dan OPEL Lubuk Buaya, PSTS Tabing serta Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar di Sungai Sapih.
 
Pelaksanaan Liga Pendidikan Indonesia provinsi Sumbar dibuka hari ini pukul 13.00 dan akan berlangsung hingga 25 Juli. Pemenang berhak memboyong piala bergilir Gubernur Sumbar plus uang pembinaan Rp15 juta untuk masing-masing kategori.
 
Sedangkan peringkat kedua dan ketiga berhak atas trofi dan uang pembinaan Rp10 juta dan Rp5 juta. Uang pembinaan sebesar Rp1 juta, masing-masingnya juga akan diberikan kepada pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.
 
Di Sumatera Selatan, untuk tingkat SMP dari 11 tim terbaik dari kabupaten/kota di Provinsi Sumsel, SMPN 8 Sekayu Muba kembali lolos ke putara tingkat nasional, setelah mengalahkan SMPN 1 Indralaya di babak final dengan skor 5-0 pada Kamis (14 Juli). Juara ketiga diraih SMPN 2 Tanjung Enim Lawang Kidul pasca menundukkan SMPN 1 Pangkalan Lambang 4-2.
 
Penutupan secara simbolis Liga pendidikan putaran provinsi Sumsel akan dilakukan pada hari ini oleh Ketua Pengprov PSSI Sumsel, M. Baryadi, serta menampilkan final tingkat SMA antara SMAN 1 Sekayu Muba melawan SMAN 2 Oku kabupaten Oku, di lapangan Aneka Plaju.
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan