Khamis, 14 Julai 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Olivia Zalianty: Berimajinasi agar "Bernyawa"

Posted: 15 Jul 2011 03:33 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa yang menjelma seketika/saat langit atapnya runtuh/lantai terjungkit dan/cerobong dapurmu tersedak?

Suara Olivia Zalianty (29) lantang membacakan puisi berjudul Sisa Sore di Daster Misna, milik Radhar Panca Dahana, saat "Theatrical Poetry Reading" di Gedung Kesenian Jakarta, Selasa (12/7/2011) malam.

Mengenakan kebaya dan berkain batik, Olivia menghayati perannya sebagai perempuan bernama Misna. Senyum mengulas di bibirnya, tetapi sedetik kemudian keningnya berkerut dengan tubuh meregang.

"Saya berimajinasi menjadi Misna," tuturnya.

Bukan hal mudah bagi Olivia untuk membacakan puisi tersebut. Dia menganggap puisi itu lebih sesuai dibacakan oleh perempuan yang sudah melalui banyak peristiwa dalam hidupnya. Namun, Radhar tetap memercayainya untuk membacakan puisi Sisa Sore di Daster Misna.

Olivia khawatir; sebab, selama latihan, ia belum berhasil meresapi puisinya agar "bernyawa". Tak disangka; saat tampil di atas panggung, dia berhasil memahami karakter sang tokoh.

"Panggung memang misteri, makanya saya mencintai teater," ujarnya.

Bukan hanya menghadirkan karakter Misna, dia juga mendapat pelajaran berharga. Baginya, terdapat makna di balik teater. Sebagai manusia dia harus kuat dan berani menghadapi masalah.

"Bukan seperti selama ini, enggak mau memikirkan masalah," katanya. (BEE)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dennis-Thalita Pilih Gaya Klasik-Vintage

Posted: 15 Jul 2011 02:44 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pasangan calon pengantin Dennis Rizky, pemain bas Lyla, dan presenter Thalita Latief mengambil busana bergaya klasik dengan nuansa vintage untuk mereka kenakan dalam pernikahan mereka, 9 Oktober 2011 di Jakarta.

"Kami memang sengaja memilih gaya klasik supaya terkesan elegan. Tapi, gue dan Dennis pilih yang enggak monoton, dengan mengambil nuansa vintage," terang Thalita, yang berdua Dennis mengadakan jumpa di Jakarta, Kamis (14/7/2011), dalam rangka rencana pernikahan mereka.

Mereka memilih gaya klasik-vintage tersebut untuk semua perlengkapan pernikahan mereka, dari busana pengantin sampai dekorasi ruangan resepsi pernikahan. Dalam jumpa pers itu, keduanya pun mengenakan pakaian bergaya klasik. Dennis berstelan jas kancing, kemeja berdasi, dan celana panjang. Thalita mengenakan gaun panjang berbordiran dan tanpa lengan.

Diterangkan oleh Thalita, untuk pemotretan prewedding, ia dan Dennis masing-masing mengenakan empat busana. Sesi pemotretan itu sudah dijalani oleh mereka di bagian Kota Tua, Jakarta. "Kami cari spot yang berbeda saja. Dari tempat itu kami cari spot yang lucu," lanjut peremmpuan kelahiran Jakarta, 6 Desember 1988, ini.

Karena mereka berasal dari Minangkabau, pakaian adat daerah tersebut akan mereka kenakan pada prosesi pernikahan mereka. "Untuk akad nikah, siang, kami akan pakai baju adat," kata Thalita, yang akan menjalani serangkaian acara dalam rangka pernikahannya, termasuk upacara adat malam Bainai dan pengajian.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan