Selasa, 19 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Uruguay Siap Langkahi Rekor Argentina

Posted: 19 Jul 2011 10:32 PM PDT

LA PLATA – Tinggal selangkah lagi, Uruguay akan menjadi negara tersukses di Amerika Selatan. Jika berhasil mengangkat trofi juara Copa America, maka Uruguay melangkahi rekor Argentina.
 
Saat ini Uruguay dan Argentina tercatat sebagai negara tersukses di zona CONMEBOL dengan mengoleksi masing-masing 14 gelar Copa America (sebelumnya South American Championship –red).
 
Namun, ambisi Albiceleste menjadi kampiun di negeri sendiri sekaligus mengukuhkan diri sebagai peraih gelar terbanyak pupus, setelah langkahnya menuju semifinal digagalkan Uruguay beberapa waktu lalu.
 
Kini, La Celeste tinggal menunggu pemenang Venezuela kontra Paraguay yang akan menjadi lawan mereka di partai puncak, akhir pekan ini. Jika sukses mengangkat trofi, maka Luis Suarez dkk akan mendahului Argentina sebagai negara tersukses di Amerika Selatan dengan 15 gelar.
 
"Kami tahu kami bisa menang dan kalah. Sekarang, kami memiliki peluang memenangi final. Kami akan mencoba dan memenangkannya," tegas pelatih Oscar Tabarez, dikutip Goal, Rabu (20/7/2011).
 
Semifinalis Piala Dunia tahun lalu akhirnya melenggang ke final setelah membekuk Peru 2-0 yang keduanya dibukukan Suarez. Tabarez pun tak lupa memuji Suarez yang tampil gemilang pada laga ini, dengan menyebut striker Liverpool sebagai pemain elite dunia.
(wei)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Joel Campbell Menolak Arsenal

Posted: 19 Jul 2011 09:59 PM PDT

LONDON – Nama besar Arsenal sempat membuat hati striker Joel Campbell berbunga-bunga.Kalau saja dia tidak ingat tugas negara di Piala Dunia U-20 2011 tawaran itu pasti disabetnya.
 
Striker Kosta Rika 19 tahun milik Deportivo Saprissa ingin fokus lebih dulu ke Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di Kolombia, 29 Juli-20 Agustus. Padahal The Gunners sudah menyiapkan dana sekitar 1 juta pounds guna mendapatkan jasanya.
 
Sang ayah Humberto, mengungkapkan bahwa Campbell akhirnya lebih memilih bertahan di Saprissa untuk sementara. Dia ingin menunjukkan komitmen membela Ticos, julukan Kosta Rika.
 
"Kami memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak dulu," ujar Humberto kepada La Nacion, seperti dikutip Skysports, Rabu (20/7/2011).
 
Arsenal bukan satu-satunya klub peminat dari daratan Inggris.Juara Premier League 2011-12 Manchester United juga dikait-kaitkan dengan Joel Campbell.
 
"Kami memiliki tawaran lain dan kami sudah menganalisanya, tapi tidak ada yang akan berlanjut," ujar Humberto lagi."Negosiasinya nanti saja setelah Piala Dunia (U-20)," lanjut dia.
 
Joel memantik minat Arsenal setelah tampil impresif di Copa America 2011 terutama saat mencetak dua gol kemenangan ke gawang Bolivia di babak kualifikasi grup.Sebelumnya dikabarkan negosiasi Campbell dan Arsenal hampir rampung. Dan kemungkinan besar Arsenal bisa segera memiliki pemain 19 tahun tersebut.
 
Tapi perkembangan transfer in ternyata mengecewakan bagi Presiden Saprissa Juan Carlos Rojas.Dia menilai Campbell dan ayahnya mengambil risiko besar menolak tawaran Arsenal, sebab tawaran seperti itu bisa tidak datang dua kali. Klub rela melepas Campbell karena menurutnya transfer itu bisa mengharumkan nama klub dan negara.
 
"Ini mengecewakan, untuk sepakbola dan Saprissa, bahwa mereka tidak mengambil tawaran Arsenal secara serius.Saya mengasumsikan ayahnya berpikir mereka akan mendapat keputusan yang lebih baik, tapi hal itu selalu berisiko. Bagi sepakbola Kosta Rika ini patut disayangkan, karena tidak bisa memiliki pemainya tampil membela Arsenal."
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan