Jumaat, 15 Julai 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


600 Domba Tangkas Dipertunjukan di Garut

Posted: 15 Jul 2011 06:58 PM PDT

Garut (ANTARA News) - Sebanyak 600 lebih domba tangkas atau dikenal sebagai domba garut se-Jawa Barat dipertunjukan dalam kegiatan Laga Domba Rekor Muri di Lapangan Rancabango, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu.

"Kegiatan ini sebagai ajang memperingati bahwa domba garut pernah memecahkan rekor Muri," kata penyelenggara sekaligus pemilik padepokan Domba Tangkas "Ajisaka" Garut, Deden Rohim.

Domba tangkas yang memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri) terbanyak dalam karnaval domba 2009, kata Deden merupakan kebanggan dan selalu dikenang bagi para pecinta domba tangkas.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya itu, diharapkan Deden dapat mempererat silaturahmi antar pemilik domba tangkas yang tersebar diberbagai daerah di Jawa Barat.

"Dalam pertemuan ini juga selain mempertunjukan domba tangkas mereka masing-masing, juga sebagai ajang silaturahmi kita," katanya.

Pertunjukan domba tangkas garut digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu 16 hingga 17 Juli dengan rangkaian acara utama adu ketangkasan domba di lapangan laga Rancabango.

Dikatakan Deden adu ketangkasan domba merupakan seni dan menjadi tradisi daerah warisan leluhur yang tentunya harus dilestarikan oleh warga Jawa Barat khususnya warga Garut.

"Dalam acara ini selain ajang silaturahmi juga sebagai upaya melestarikan seni dan tradisi daerah, karena domba garut ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan domba umumnya," jelasnya.

Sementara itu kegiatan Laga domba Rekor Muri dibuka langsung oleh Wakil Bupati Dicky Chandra yang dihadiri para tokoh masyakat Garut, Kapolres dan Dandim Garut beserta para peternak dari sejumlah daerah di Jawa Barat sambil membawa domba tangkas unggulan masing-masing. (FPM/K005/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Laba Google, Pengambilalihan Perusahaan Angkat Saham AS

Posted: 15 Jul 2011 06:54 PM PDT

New York (ANTARA News) - Saham Amerika Serikat naik pada Jumat waktu setempat, setelah laporan laba dari Google dan sepasang tawaran pengambilalihan bernilai miliaran dolar membantu mengalihkan bencana plafon (batas atas) utang di Washington.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 42,61 poin (0,34 persen) menjadi ditutup pada 12.479,73.

S&P 500 yang lebih luas naik 7,27 poin (0,56 persen) menjadi 1.316,14, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq menguat 27,13 poin (0,98 persen) menjadi ditutup pada 2.789,80.

Google mendorong Nasdaq, naik 13,0 persen setelah pada akhir Kamis melaporkan bahwa laba bersihnya pada kuartal kedua naik menjadi 2,51 miliar dolar AS karena rekor tinggi pendapatan lebih dari sembilan miliar dolar AS, lapor AFP.

Investor miliarder AS Carl Icahn membuat tawaran yang tidak diminta untuk membeli Clorox dalam kesepakatan senilai 12,6 miliar dolar AS, mendorong saham Clorox naik 8,9 persen.

Di kesepakatan besar lain, raksasa pertambangan Inggris-Australia BHP Billiton meluncurkan pengambilalihan 12,1 miliar dolar perusahaan gas alam AS Petrohawk Energy Corp, mendorong saham Petrohawk meroket 62,5 persen.

Kabar Google, Clorox dan Petrohawk "tentu mengatur kondisi positif untuk memulai hari perdagangan," kata Michael James, pedagang ekuitas senior Wedbush Morgan Securities.

"Masih ada masalah yang belum terselesaikan di Eropa mengenai isu utang dan pembicaraan plafon utang (di Washington). Ini akan menjadi beban di pasar membatasi sisi kenaikan sampai dapat diselesaikan," tambah James.

Presiden AS Barack Obama memperingatkan ekonomi "Armageddon" jika Demokrat dan Republiken gagal mencapai kesepakatan untuk menaikkan batas atas utang pemerintah federal untuk mencegah default (gagal bayar) yang berpotensi bencana pada 2 Agustus.

Gambaran ekonomi Eropa sedikit membaik setelah regulator bank Uni Eropa mengumumkan bahwa hanya delapan dari 91 bank yang gagal dalam putaran terakhir "stress test" (uji ketahanan) lebih sedikit dari yang diperkirakan.

Saham Citigroup merosot 1,6 persen setelah raksasa perbankan merilis laba kuartal kedua.

Laba bersih Citigroup meningkat menjadi 3,3 miliar dolar dalam periode April-Juni, naik 24 persen dari periode yang sama tahun lalu, namun sahamnya tenggelam setelah perusahaan mengatakan biaya tahun ini akan lebih tinggi dari perkiraan.

Pembuat mainan Mattel, pencipta boneka Barbie, naik 1,9 persen setelah melaporkan bahwa laba bersih kuartal kedua tumbuh 56 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Harga obligasi bervariasi. Hasil pada obligasi 10 tahun pemerintah AS (Treasury) jatuh ke 2,91 persen dari 2,94 persen pada Kamis lalu, sementara pada obligasi 30-tahun naik menjadi 4,25 persen dari 4,24 persen.

Harga dan hasil obligasi bergerak dalam arah yang berlawanan. (A026/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan