Jumaat, 24 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Eksekusi Ruyati Cambuk Pemerintah Bikin Terobosan

Posted: 24 Jun 2011 10:48 PM PDT

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar mengaku kasus Ruyati menjadi cambuk keras untuk kementeriannya mencari jalan keluar yang tidak biasa.

"Kami mendapat cambuk untuk cari jalan yang tidak biasa," ujar Muhaimin dalam diskusi Polemik Trijaya di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (25/6/2011).

Menurut Cak Imin, sapaan akrabnya, tidak ada pilihan bagi pemerintah untuk mencari terobosan baru dalam kasus yang menimpa para TKI ini. Hal yang akan dilakukan, lanjutnya, yaitu mengubah seluruh sistem regulasi, mencari pokok masalah dari benang kusut penempatan TKI, dan penetapan program pembangun rekrutmen TKI.

Muhaimin menambahkan, ada sejumlah masalah mendasar dalam kasus TKI ini. "Hulunya ada tiga, dari 38 kabupaten kota basis rekrutmen TKI, untuk pendidikan harus dibenahi total. Kedua, cara birokrat harus diubah, termasuk diplomasi yang lebih langsung. Ketiga, kita mengurangi terus menerus, moratorium hanya langkah sementara," papar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Sejak Januari, kata Muhaimin, pihaknya telah melakukan pengetatan pengiriman Tki ke Arab Saudi. "Regulasi mulai dari calon pengguna tanaga kerja, kita ketatkan syaratnya, menunjukan kelakuan diri, rekening gaji minimun, peta rumah, jenis pekerjaan, foto keluarga, akses komunikasi untuk komunikasi keluar," ungkapnya.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

60 Rumah di Grogol Dilalap Si Jago Merah

Posted: 24 Jun 2011 10:48 PM PDT

JAKARTA - Sebanyak 60 rumah di Jalan Mawar Dalam RT 06, 07, dan 08, RW 04, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ludes dalam kebakaran dini hari tadi.

Selain menghanguskan puluhan rumah, api juga memakan korban luka, yaitu Torik. Warga Jalan Mawar Dalam itu harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar setelah api menjilat sebagian tubuhnya.

"Semua warga yang rumahnya terbakar diungsikan ke gedung SMP Negeri 185,"kata Syafridi, warga setempat kepada okezone, Sabtu (25/6/2011)

Namun Syafridi rumahnya tidak ikut terbakar, karena lokasinya jauh dari tampat kebakaran. "Rumah saya sih enggak kena, karena jauh. Saya hanya membantu warga saja," ucapnya

Hingga kini kata Syafridi, warga masih membersihkan sisa kebakaran dan masih mencari barang-barang mereka yang bisa diselamatkan. Seperti diberitakan sebelumnya, Penduduk Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6) jelang pagi menjerit-jerit saat rumah mereka terbakar.

Sebagian penduduk yang rata-rata masih tidur pulas terpaksa bangun untuk hindari kebakaran. Kebakaran pada pukul 04.00 WIB, itu menyibukkan petugas pemadam kebakaran.

Mereka menerjunkan belasan unit mobil pemadam agar kebakaran tidak menjalar ke mana-mana. Diduga penyebab kebakaran sendiri karena korsleting listrik.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan