Jumaat, 24 Jun 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Kacamata Tak Menjamin Lindungi Mata

Posted: 24 Jun 2011 05:14 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Layaknya kulit,mata juga membutuhkan perlindungan guna menghadang dampak buruk dari sinar matahari. Jika kulit dapat dilindungi oleh (tabir surya) sunscreens, maka mata butuh kaca mata yang memiliki lapisan anti sinar ultra violet. Dan bukan hanya kaca mata yang membuat membuat mata anda teduh atau untuk bergaya.

"Kelebihan terkena sinar ultraviolet diduga sebagai penyebab dari penyakit katarak, kerusakan retina dan penyakit mata lainnya, terutama di musim panas," Ujar dokter bedah mata Dr Keiki Mehta seperti dikutip dari Times Of India yang bersumber Daily Mail.

Menurut keterangannya, kaca mata merupakan pelindung yang ideal yang mampu melindungi mata dari dampak merugikan dari sinar matahari. pastikan anda menggunakannya ketika pergi beraktifitas keluar ruangan di bawah sinar matahari, termasuk ketika berenang.

Utamanya di musim panas, pengelola kolam renang biasanya menambahkan penggunaan klorin dan bahan kimia lainnya untuk menjaga kualitas air bersih.Bahan kimia ini sering memicu masalah kesehatan mata, seperti mata dengan mudah berair dan sensitif.

Dalam rangka memilih kaca mata yang tepat, anda bisa mencoba beberapa tips untuk mendapatkan kacamata yang memiliki kualitas baik :

1.Label

Agar lebih aman, pilihlah kaca mata yang berlabel solar sunglasses, 99 atau seratus persen dalam menghadang sinar UV ketimbang yang hanya berlabel UV protection.

2.Kegelapan

Tak hanya tingkat kegelapan kaca mata saja.Langkahnya adalah menggunakannya dan kemudian berkacalah. Jika anda masih dapat melihat dengan jelas mata anda sendiri, hal itu tak cukup melindungi mata anda.

3. Mengepaskan ukuran

Ukuran dari kacamata harus juga tepat dengan lebar hidung dan wajah. jangan terlalu sempit utamanya terlalu longgar. Jika kacamata anda longgar, hal itu memberikan perlindungan yang kurang.

4. Konsultasi

Jika mungkin,berkonsultasilah dengan seorang ahli yang mengerti kualitas tentang kacamata. Hal itu memang sedikit agak mahal, ketimbang membeli secara langsung. Meski Begitu, hal yang akan anda dapatkan adalah kacamata yang tepat dan dengan kualitas yang baik.(*)
(yud)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Novel Harry Potter Dijual Dalam E-Book

Posted: 24 Jun 2011 05:09 AM PDT

ilustrasi Harry Potter and The Deathly Hallows (istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Novel Harry potter ketujuh dikabarkan akan dijual dalam bentuk e-book (buku digital) untuk pertama kalinya pada bulan oktober mendatang.

Pengarang JK Rowling mengumumkan seri novel itu juga akan tersedia dalam bentuk audiobook (buku suara) yang dilansir melalui sebuah laman baru, Pottermore.com.

Laman interaktif itu juga akan menampilkan materi baru dimana Rowling mengatakan ia telah memedamnya selama bertahun- tahun.

"Ini adalah cara terbaik untuk memberi sesuatu kembali kepada para penggemar yang membuat Harry Potter meraih sukses besar," ujar Rowling.

Novel Harry potter itu terjual lebih dari 450 ribu kopi melalui Bloombury di Inggris, dan Scholastic di AS.

Meski begitu e-book itu yang akan tersedia dalam beberapa bahasa akan dilansir melalui penerbit Rowling's Pottermore, ketimbang dari penerbit cetak yang tak memiliki hak digitalnya.

"Materi Baru"

Pottermore akan beroperasi pada 31 Juli pada ulang tahun Harry potter.

Rowling mengatakan seperti dikutip dari BBC bahwa materi baru itu telh diluncurkan secara online, ketimbang dalam bentuk buku baru, karena ia tidak memiliki "sebuah cerita baru".

"Kebanyakan dari tulisan ini adalah bahan dari yang saya kembangkan ketika saya menulis buku aslinya," tuturnya.

"Latar belakangnya dan banyak detilnya tak dijumpai dalam buku."

"Beberapa dari materi baru itu adalah untuk menjawab hal yang diminta para penggemar kepada saya selama bertahun tahun," katanya.

Laman itu, yang dikatakan Rowling dikerjakannya selama dua tahun, berjanji untuk memanjkan penggunanya dalam dunia penyihir laki-laki, menawarkan kesempatan untuk bermain komputer gaming, berjejaring sosial dan sebuah toko online.

Rubrik memungkinkan pengguna berbelanja tongkat sihir di Diagon Alley, bepergian ke hogwart dari platform khayalan di stasiun kereta London king Cross dan memilih masuk dalam rumah sekolah hogwarts menggunakan topi penyortir.

Satu juta pengguna akan mengawali untuk dipilih guna membantu mengembangkan dunia online, sebelum laman itu dibuka untuk umum pada bulan oktober.

Rowling mengatakan kepada wartawan dalam peluncuran laman Pottermore London bahwa ia tak memiliki keinginan untuk menulis buku harry potter ke delapan.

"Saya punya akhir buat kisah harry. saya cukup yakin saya menyelesaikannya di novel awal, tetapi hal itu menyenangkan ketika hal itu dilakukan terakhir," ujarnya.(*)
(yud)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan