Khamis, 30 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kerja 3 Shift, Petugas Call Center TKI Kewalahan

Posted: 30 Jun 2011 10:55 PM PDT

JAKARTA - Petugas Call Center Tenaga Kerja Indonesia (TKI) 24 Jam berjumlah 24 orang. Dengan jumlah ini, Kordinator Call Center TKI 24 Jam Kustomo Usman, mengaku kewalahan menerima telepon masuk.

"Kalau laporan membludak kita minta tambahan personel," ungkapnya saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (1/7/2011).

Dia juga mengeluh kurang tidur dan menurut dia sistem kerja ini melanggar hak kerja.

"Harusnya sudah dituntut nih karena saya kerja lebih delapan jam, tapi ini kan tuntutan masyarakat. Lalu kapan saya tidurnya?" kisahnya.

Petugas penerima aduan bekerja dengan sistem tiga shift. Shift ini dibagi per delapan jam kerja.

"Ada pukul 07.00 WIB sampai 15.00 WIB, ada 16 orang," ujarnya.

Kemudian empat orang per delapan jam berikutnya.

Pusat Pelayanan Pengaduan TKI 24 Jam ini diresmikan oleh kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat, pada Senin lalu. Layanan ini dibuka untuk menerima laporan tentang seluruh masalah TKI. Hingga tadi malam sudah ada 25.000 telepon yang masuk. Hanya 400 telepon yang sudah tervalidasi dan hanya 100 yang benar-benar merupakan aduan.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapolri: Polisi Berusaha Tampil Humanis

Posted: 30 Jun 2011 10:53 PM PDT

BANDA ACEH- Kapolri Jenderal Timur Pradopo menyatakan institusi yang dipimpinnya terus berupaya melakukan pembinaan internal untuk mewujudkan Polisi yang humanis dan jauh dari kesan angker.

"Pembinaan secara internal sedang terus diupayakan. Polisi saat ini sudah jauh lebih baik dari masa lalu," kata Timur saat memimpin upacara memperingati HUT Bhayangkara ke-65 di Mapolsek Ulee Lhue, Banda Aceh, Jumat (1/7/2011).

Timur mengimbau jajaran Kepolisian selalu berada di tengah-tengah masyarakat. "Dalam kondisi apa pun polisi harus tahu apa persoalan di masyarakat. Polisi harus terus membangun program kemitraan. Program ini untuk menyelesaikan persoalan-perseoalan keamanan," tegasnya.

Upacara HUT Bhayangkara diikuti sejumlah personel di jajaran Polda Aceh. Ikut hadir seluruh unsur Mupida Aceh dan Muspida Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu Timur juga menyumbang sebuah kapal patroli laut cepat kepada Polisi Air Polda Aceh.

Selain itu, Kapolri juga memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah anggota Kepolisian yang dinilai berjasa dalam operasi Walet Rencong pemberantasan terorisme di Aceh pada awal 2010 lalu. Penghargaan secara simbolis diterima Kasat Intelkam Polres Aceh Besar AKP Apriyadi dan anggota Brimobda Aceh Briptu Yudi Pranata.

Pengghargaan serupa juga diberikan untuk dua sipil yakni Kepala Desa Cot Tunong, Lamkabeu, Kecamatan Selimum, Aceh Besar Maimun dan Teungku Waled Husaini pemimpin pondok pasantren di Seulimum. Mereka dinilai berjasa dalam penumpasan teroris.

Penghargaan juga diberikan kepada 21 instansi di Aceh yang dinilai sebagai mitra baik Kepolisian selama ini.

Selain menjadi Irup HUT Bhayangkara, Timur juga akan mengunjungi SMA Negeri 1 Banda Aceh sebagai kegiatan Polisi Saweu Sikula (Polisi Mengunjungi Sekolah).

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan