Khamis, 30 Jun 2011

Republika Online

Republika Online


Wow...Islamic Fashion Festival Hadir di Milan Fashion Week

Posted: 30 Jun 2011 03:54 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Setelah selama enam tahun memperkenalkan dan mempromosikan busana Muslim sebagai trend gaya hidup di negara-negara Timur dan Barat, Islamic Fashion Festival (IFF) saat ini sedang mempersiapkan para perancang busananya untuk memamerkan kreasi-nya di salah satu catwalk model paling bergengsi di dunia fashion. IFF berada di bawah patronase First Lady Malaysia, Datin Seri Rosmah Mansor telah diundang untuk berpartisipasi dalam Milan Fashion Week di Italia. 

Datuk Raja Rezza Shah, ketua IFF mengatakan, ia percaya bahwa ini merupakan waktu yang tepat bagi mereka untuk mempertontonkan model busana Islam untuk koleksi musim semi dan musim panas di Milan Fashion Week pada akhir tahun depan.

"Kebanyakan desainer Malaysia dan Indonesia hanya memenuhi order satuan, dan hanya sedikit yang siap mengekspor rancangan mereka. Di Milan nanti kita harus siap dengan produksi dari pabrik, maka saya mengantisipasinya dalam waktu satu tahun harus siap untuk acara tersebut," kata ketua IFF Datu Raja Rezza pada acara fashion show IFF bertema "Moghul Splendour II" di Bandung.

Untuk itu ia telah mendirikan Asosiasi Pengusaha Pakaian Muslin dan Desainer (AMAED) untuk membuat mereka lebih serius dalam bisnis busana Islam. Hal ini juga untuk memfasilitasi mereka mendapatkan bantuan dari Departemen Perdagangan Internasional dan Industri untuk memperluas bisnis mereka ke pasar luar negeri.

Ketertarikan orang-orang pada busana Muslim sekarang ini berkembang dan bisa dilihat dari meningkatnya jumlah butik Muslim di Malaysia dan penerimaan negara-negara non Islam di Barat pada penyelenggaraan event IFF. IFF pertama kali di laksanakan di Kuala Lumpur pada 2006, kemudian berhasil diselenggarakan di Abu Dhabi, Astana, Dubai, Jakarta, Monte Carlo, New York, Singapura dan sekarang di Bandung. Bulan depan akan diselenggarakan di London.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kendati Libur, Ortu Tetap Harus Siapkan Mental Anak Bersekolah

Posted: 30 Jun 2011 02:41 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Psikolog Diah Utaminingsih mengingatkan orang tua hendaknya tetap menjaga dan menyiapkan anak masuk sekolah disela-sela liburannya.
"Memang liburan menjadi sarana untuk melepaskan kepenatan, tetapi harus diingat bahwa orang tua tidak boleh terlena dengan liburan panjang itu," kata dia, di Bandarlampung, Kamis.

Artinya, lanjut pengajar di FKIP Universitas Lampung (Unila) itu, orang tua harus tetap menyiapkan anak untuk kembali beraktivitas seperti biasa.
"Ini penting agar tidak kaget, anak-anak bisa dipersiapkan satu minggu sebelum masuk sekolah. Mulai merancang dari buku-buku yang harus disiapkan," katanya.

Selain itu, orang tua juga harus melakukan brainstorming mengenai apa yang menjadi target anak-anak pada kelas barunya.

Sebab, memberikan dukungan dan semangat memulai awal sekolah dapat membuat kondisi psikologis anak menjadi lebih siap untuk menghadapi tugas-tugas barunya, yang tak kalah penting adalah orang tua memberikan dukungan secara emosional.

"Tidak hanya berupa materi misal dengan membelikan tas dan perlengkapan alat sekolah baru. Karena biasanya menjadi budaya orangtua untuk membelikan alat-alat perlengkapan baru, tetapi kurang memperhatikan aspek lainnya," katanya.

Ia pun menyarankan, agar pencapaian prestasi yang lebih baik dan memang diharapkan oleh setiap orang tua, maka perlu mengevaluasi apa yang telah dicapai anak melalui diskusi ringan. "Itu akan membantu anak memahami sisi kekurangan yang harus diperhatikan, tetapi bukan berarti orang tua menyalahkan anak," saran dia.

Diah pun mengingatkan, biasanya konsekuensi dari liburan adalah anak-anak agak malas untuk memulai aktivitasnya kembali dan mereka membutuhkan penyesuaian guna menjalankan rutinitasnya. "Agar penyesuaian ini tidak terlalu lama maka peran orang tua disini sangat penting," kata dia lagi.

Intinya, lanjut dia, menjadikan liburan sebagai ajang menghilangkan rasa jenuh dan menumbuhkan energi yang lebih positif dan menenangkan kembali pikiran.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan