Isnin, 6 Jun 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Alasan Kuat Wanita Pilih Profesi HRD

Posted: 06 Jun 2011 04:32 AM PDT

Lifestyle » Karir dan kepribadian » Alasan Kuat Wanita Pilih Profesi HRD
Senin, 6 Juni 2011 - 18:32 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

DIVISI Human Resource Development (HRD) dalam sebuah perusahaan memang menjadi area krusial karena berhubungan langsung dengan kelangsungan sumber daya manusia yang menjadi aset perusahaan. Tak heran, dibutuhkan tenaga terampil sekaligus potensial untuk menduduki jabatan ini. Dan wanita menjadi sosok yang pantas untuk mendudukinya. Apa alasannya?

 
Selain profesi sekretaris, kursi penting di sebuah perusahaan yang paling potensial untuk diduduki wanita adalah jabatan dalam divisi HRD. Saat ini, jumlah dari pekerjaan HR di seluruh segmen industri mencapai lebih dari 60 persen di mana wanita secara dominan menduduki jabatan tersebut. Idiva mengungkap alasannya.
 
Wanita adalah orang yang fokus
 
Alasan mengapa divisi HR lebih baik diiisi oleh wanita adalah bahwa wanita jauh lebih fokus ketimbang pria. Dengan sikap tersebut, tentu akan berdampak pada kemajuan karier mereka. Wanita sangat pandai mengumpulkan umpan balik secara objektif serta menawarkan konseling karier. Tentu ini sangat bermanfaat bagi posisi HR di mana mereka perlu menjalin kedekatan dengan para karyawan yang menjadi sumber daya mereka.
 
"Tuntutan kompetensi SDM di mana dibutuhkan pemahaman kebutuhan masyarakat dan menjamin pengakuan karyawan menjadi agenda utama divisi ini. Wanita lebih siap untuk menakar hal ini karena mereka dapat lebih berorientasi dengan tim dan orang-orang," kata Indira Bharadwaj, Direktur Eksekutif di Ernst & Young.
 
Nirupama VG MD, staf perekrutan di perusahaan AdAstra mengatakan bahwa wanita lebih menghibur saat menyampaikan soft skill atau konseling serta meyakinkan peserta saat pelatihan berlangsung.
 
Wanita memiliki keterampailan mengasuh
 
Area tugas bagian HR saat ini tidak hanya berurusan dengan manajemen personalia semata, tapi juga berkembang ke persoalan manajemen yang sangat komprehensif di mana melibatkan pemahaman orang, pekerjaan mereka serta memahami situasi kehidupan stres seseorang. HR Profesional menghadapi tantangan untuk terus berinovasi guna menciptakan lingkungan kondusif di tempat kerjanya.
 
Ruang ini menawarkan banyak sekup seperti spesialis rekrutmen, spesialis kompensasi, spesialis desain dan pengembangan organisasi, spesialis pelatihan, spesialis keterlibatan karyawan dan spesialis orientasi. Lata Rajan, Direktur Penyedia Layanan HR Mafoi mengatakan, wanita umumnya memiliki sifat lembut, sensitive, dan fleksibel sehingga sangat cocok mengatasi segala inovasi yang terus berkembang.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pil KB Pria Tidak Berefek Samping

Posted: 06 Jun 2011 04:23 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Pil KB Pria Tidak Berefek Samping
Senin, 6 Juni 2011 - 18:23 wib

Fitri Yulianti - Okezone

PENELITI mengklaim, pria bisa segera memiliki alternatif pil kontrasepsi yang tidak berefek samping. Peneliti telah mengembangkan obat yang secara temporer bisa menghentikan produksi sperma tanpa menimbulkan kerusakan jangka panjang terhadap kesuburan pria.

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah mencoba untuk meneliti pil KB pria, tapi dengan keberhasilan yang terbatas. Sebagian besar obat yang dikembangkan bukanlah pil dan banyak mengandung steroid yang berefek samping, termasuk penyakit jantung dan impotensi.

Namun tidak seperti penemuan sebelumnya, pil KB pria yang baru ini tidak mengandung steroid dan belum terbukti memiliki efek samping. Sejauh ini, pil KB hanya diuji pada tikus. Para ilmuwan berharap dapat melakukan penelitian jangka panjang pada manusia dalam beberapa tahun.

Pil yang dikembangkan oleh para peneliti di Columbia University di New York ini merusak kemampuan tubuh pria untuk menggunakan vitamin A, yang sangat penting dalam proses produksi sperma.

Walaupun vitamin A juga penting untuk penglihatan, para peneliti obat mengatakan pil KB tidak akan memengaruhi penglihatan. Mereka juga mengklaim seorang pria akan mulai memproduksi sperma lagi segera setelah ia berhenti minum pil.

Sejauh ini tes pada tikus menunjukkan pil yang efektif, dengan tanpa hasil negatif. Karena masih dalam tahap awal pengembangan, para penemu tidak tahu seberapa sering pria harus mengonsumsi pil, tapi kemungkinan sekali sehari, seperti pil KB konvensional bagi wanita.

Sebenarnya, para ilmuwan dapat mengembangkan versi pil KB yang lebih kuat yang dapat dilepaskan ke tubuh secara bertahap dan hanya perlu dikonsumsi sepekan sekali.

"Kami melihat tidak ada efek samping sejauh ini dan tikus penelitian kami sudah kawin (setelah pengujian), cukup bahagia," kata Dr Debra Wolgemuth dari pusat medis Columbia University, seperti disitat Dailymail, Senin (6/6/2011).

Dia mengatakan, keuntungan utama pil KB pria yang sedang dikembangkan adalah tidak memengaruhi kadar testosteron hormon seks. Seperti diketahui, berubahnya kadar testosteron dikaitkan dengan perubahan dalam kadar kolesterol, yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Hal ini juga dapat memengaruhi gairah seks pria dan menyebabkan penambahan berat badan.

"Sebuah keuntungan tambahan dari senyawa kami adalah, ini dapat dikonsumsi secara oral sebagai pil, bukan dengan proses injeksi," ujar Dr Wendy Chung, salah seorang peneliti yang terlibat.

"Ini juga memiliki efek yang sangat cepat pada produksi sperma dan pemulihan, bahkan lebih cepat ketika kesuburan adalah sesuatu yang diinginkan. Kami berharap bahwa dalam waktu tidak terlalu jauh, akhirnya kami bisa memiliki lebih banyak pilihan bagi pria," imbuhnya.

Para ahli percaya bahwa versi pil KB pria akan memberikan lebih banyak pilihan dan tanggung jawab lebih pada pria daripada wanita.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen