Selasa, 28 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Merokok Diam-diam, Nyawa Melayang

Posted: 28 Jun 2011 06:05 AM PDT

LONDON - Seorang penumpang kereta menemui ajalnya, setelah terjatuh dari kereta saat ingin merokok diam-diam agar tidak ketahuan petugas. Tubuhnya ditemukan tersangkut secara mengenaskan di kereta di Inggris.


Tubuh pria yang diperkirakan berusia 52 tahun tersebut ditemukan dibawah kereta wilayah Bucks, Inggris. Ia diyakini mencoba merokok dengan membuka paksa pintu darurat di antara gerbong kereta Metropolitan Line Tube. Demikian diberitakan Daily Mail, Selasa (28/6/2011).


Polisi mengatakan tubuhnya terjatuh di antara sambungan gerbong kereta di saat kereta itu menempuh jarak antara Chorleywood wilayah Herts dan Chesham daerah Bucks. Jasad tersebut diperkirakan terseret di kereta yang saat itu melaju 120 kilometer per jam.


Penemuan jasad ini diketahui saat seorang petugas kereta Inggris melakukan pengecekan rutin terhadap kereta api cepat tersebut. Sebelumnya masinis kereta memang sempat dikabarkan bahwa seorang penumpang terjatuh dari kereta pada Senin 27 Juni malam waktu setempat.


Akibat penemuan jasad ini, operasi kereta sempat dihentikan pada satu jalur yang berada di dekat stasiun kereta Buckinghamshire. Korban sendiri dipastikan memang tewas akibat kecelakaan dan tidak dicurigai sebagai tindakan pembunuhan.


Hal ini diketahui setelah ditemui bukti berupa rokok di dekat sambungan gerbong kereta tempat korban ditemukan. Polisi pun memperingatkan agar penumpang lain untuk berpikir dua kali jika ingin merokok di kereta. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Israel Tangkap 11 Warga Palestina di Tepi Barat

Posted: 28 Jun 2011 05:08 AM PDT

RAMALLAH - Pasukan Israel menahan 11 warga Palestina di beberapa tempat di wilayah Tepi Barat. Penangkapan ini dilakukan kepada jurnalis, aktivis HAM dan bahkan anggota parlemen dari kelompok Hamas.


Penangkapan tersebut dilakukan di wilayah Nablus, Qalqilia, Jenin serta Salfeet. Pasukan Israel menangkap anggota parlemen dari Hamas Nasser Abdul Jawwad di rumahnya sendiri. Demikian diberitakan Asscociated Press, Selasa (28/6/2011).


Penangkapan juga dialami oleh peniliti masalah penjara Palestina Fuad Al-Khafsh. Beberapa warga Palestina lainnya juga tertangkap secara acak dalam operasi di Nablus barat.


Sejak penandatangan perjanjian rekonsiliasi antara Fatah dan Hamas di Kairo bulan Mei lalu, Israel telah menangkap beberapa anggota Parlemen Hamas. Pihak keamanan Negara Yahudi tersebut juga menangkap beberapa pemimpin Hamas lainnya, serta politisi dan aktivis HAM setempat.


Disaat penangkapan terjadi, proses rekonsiliasi antara faksi Fatah dan Hamas terancam terhenti. Hal ini diutarakan oleh seorang pejabat Palestina Mahmoud Zahar. Menurutnya, kedua belah pihak saat ini mengalami kesulitan melanjutkan pembicaraan mengenai proses rekonsiliasi. 


Terhentinya rekonsiliasi menurut Zahar disebabkan karena penolakan masing-masing faksi atas calon perdana menteri yang diajukan. Selain itu penolakan Abbas untuk memberikan daftar nama kabinet yang nantinya akan diajukan kepada parlemen.


Fatah yang saat ini mengendalikan Tepi Barat, menginginkan agar Perdana Menteri Salam Fayyad tetap bercokol pada jabatannya. Sementara Hamas sendiri menolak hal tersebut, meskipun Fayyad berasal dari Hamas. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan