Rabu, 1 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Warga Muslim & Kristen Irak Doa Bersama

Posted: 01 Jun 2011 06:06 AM PDT

KIRKUK - Pimpinan Muslim Irak bergabung dengan warga Kristen untuk berdoa bersama di Kirkuk. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengendurkan ketegangan yang terjadi antar dua kelompok tersebut.

Sekira 1.500 warga termasuk di antaranya Arab, Kurdi dan Turki berkumpul di Katedral Chaldean untuk berdoa.

"Warga Muslim dan Kristen telah berkumpul di Kirkuk, kota yang menjadi saksi sebuah konflik dalam beberapa minggu ini," ujar Uskup Agung Kirkuk Louis Sakho, demikian seperti dilansir AFP, Rabu (1/6/2011).

"Sangat penting bagi kedua agama ini untuk berdoa bersama demi kestabilan dan perdamaian di negara ini," tambahnya.

Uskup Agung juga mengharapkan umat muslim mengadakan pertemuan Sunni dan Syi'ah di masjid untuk ke depannya agar terciptanya ketentraman antar masyarakat di Irak.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Inggris Latih Angkatan Bersenjata Arab Saudi

Posted: 01 Jun 2011 05:08 AM PDT

LONDON - Inggris tengah melatih Angkatan Bersenjata Elit Arab Saudi untuk menekan protes di Bahrain. Pelatihan tersebut termasuk di antaranya adalah penggunaan senapan bidik jarak jauh.

Kementerian Pertahanan Arab Saudi telah mengizinkan Inggris untuk melatih pasukannya dalam penggunaan senjata, penguasaan medan dan latihan militer umumnya termasuk di antaranya penjinakan bom, keteriban umum dan lainnya.

Keluarga Kerajaan Bahrain saat ini menggunakan sebanyak 1.200 personel Angkatan Bersenjata Arab Saudi untuk meredam aksi demonstrasi. Dalam waktu yang sama, muncul pula kritik atas aktivitas pasukan yang kerap melanggar HAM, demikian seperti dilansir AFP, Rabu (1/6/2011).

Tahun lalu, ada dugaan yang menuduh Angkatan Bersenjata Arab Saudi menggunakan peralatan dan persenjataan Inggris untuk melancarkan serangan rahasia di Yaman.

Inggris juga pernah menjual peralatan militer ke Saudi Arabia yang bernilai 110 juta Pounds. Peralatan tersebut berupa senapan serbu, amunisi, dan senjata lainnya. Pada 2009, Inggris juga memasok Arab Saudi dengan granat, gas air mata dan perlengkapan huru-hara.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan