Selasa, 31 Mei 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


ASEAN Sematkan Juara Pembela Keanekaragaman Hayati

Posted: 31 May 2011 07:11 AM PDT

MANILA – ASEAN memberikan penghargaan kepada mereka yang menjaga nilai-nilai keanekaragaman hayati hingga mendukung riset dalam rangka menggalang informasi mengenai dampak dari perubahan iklim pada hutan. Acara ini diselanggarakan di Manila, Filipina.


ASEAN Champions of Biodiversity merupakan sebuah program khusus dari rangkaian proyek-proyek mengenai konservasi keanekaragaman hayati dan advokasi di kawasan ASEAN yang bertujuan untuk menghasilkan kepemimpinan yang lebih baik, kesadaran publik dan media mengenai masalah-masalah yang dihadapi oleh keanekaragaman hayati di kawasan ini yang sangat kaya namun terancam dan memerlukan kerjasama yang baik dalam upaya konservasi keanekaragaman Hayati dan advokasinya. 

Para pemenang award untuk 'ASEAN Champions of Biodiversity' telah menunjukkan ketekunannya dari mulai mengerahkan mahasiswa dan mengajarkan kepada mereka mengenai nilai-nilai keanekaragaman hayati hingga mendukung riset dalam rangka menggalang informasi mengenai dampak dari perubahan iklim pada hutan.

Para pemenang ini telah menjadikan mereka para juara dalam jarring kehidupan di dalam pengaruh lingkungannya masing-masing.


Dalam acara yang diselenggarakan di Manila, Filipina pada tanggal 31 Mei 2011 tersebut, HSBC Brunei telah mendapatkan award kategori bisnis, GMA Network dari Filipina dengan program televisinya berjudul "Born to be Wild" untuk kategori Media serta Organisasi Pemuda dari Indonesia "Green Community" untuk kategori Pemuda.

Program ASEAN Champions of Biodiversity ini diselenggarakan oleh Pusat Keanekaragaman Hayati ASEAN atau ASEAN Center for Biodiversity serta didukung bersama oleh ASEAN Foundation, the European Union, GIZ, the Government of Japan, the Secretariat of the Convention on Biological Diversity, UNESCO and the Asian Institute of Journalism and Communication.


Menurut Direktur Eksekutif Yayasan ASEAN Dr. Makarim Wibisono, para pemenang benar-benar merupakan contoh kader juara yang akan menjadi duta goodwill untuk konservasi keanekaragaman hayati dan advokasi di wilayah ASEAN. 


"The ASEAN Champions of Biodiversity" diharapkan dapat memberi kesadaran tentang ASEAN terutama di kalangan pemuda serta mengatasi kurangnya informasi tentang keanekaragaman hayati di wilayah ASEAN ini," dalam keterangan pers yang dikirim ASEAN Foundation kepada okezone, di Jakarta, Selasa (31/5/2011). 


"Kami berharap komitmen yang tinggi untuk melestarikan keanekaragaman hayati dari para Juara ASEAN ini dapat mengilhami orang lain untuk memberikan perhatiannya serta mendukung berbagai upaya dalam melestarikan keanekaragaman hayati yang kaya di wilayah ini" tutur Makarim.


PTT Public Company Ltd. dari Thailand dan Chevron Philippines, Inc memenangkan tempat kedua dan ketiga untuk Kategori Bisnis, sedangkan The Brune Timesi dan The Philippines'  Business Mirror menduduki peringkat kedua dan ketiga untuk Kategori Media. 

Tempat kedua dan ketiga untuk Kategori Pemuda itu dikantongi oleh Sahabat Alam dari Indonesia dan Ikatan Mahasiswa Arsitektur dari University of the Philippines Diliman Chapter (ASAPhil-UP).

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Demonstrasi Dokter Lumpuhkan Rumah Sakit

Posted: 31 May 2011 06:12 AM PDT

PATNA - Dinas Kesehatan tidak dapat berkutik akibat unjuk rasa oleh ribuan dokter yang menuntut peningkatan keamanan pascaterbunuhnya satu dokter oleh sekelompok nara pidana.

Bhudeo Singh, seorang dokter di penjara distrik Gopalganj dihantam secara brutal karena menolak membuat surat pernyataan medis yang palsu untuk tujuh orang tersangka.

Polisi setempat menyatakan, para nara pidana menolak untuk ditahan, demikian seperti dilansir Associated Press, Selasa (31/5/2011).

Lebih dari 10 ribu dokter di rumah sakit dan klinik meninggalkan tugasnya, mereka menuntut peningkatan keamanan untuk dirinya.

Klinik kesehatan tutup dan dinas perawatan jalan terabaikan.

Bihar merupakan kota yang paling rawan kriminal di India, banyak terjadi penculikan, penembakan terhadap aparat kepolisian dan bisnis proteksi ilegal.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan