Selasa, 31 Mei 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Andrea "The Corrs" Muncul Lagi

Posted: 01 Jun 2011 03:40 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com -- Andrea Jane Corr (37), vokalis utama band folk rock The Corrs, kembali mengisi industri musik dunia, setelah empat tahun tak berkarya.

Selama empat tahun belakangan, bintang jelita dari Irlandia ini memang tidak menjadi bahan pemberitaan. Perempuan juga pandai memainkan tin whistle dan piano ini berkonsentrasi untuk karier solonya, sementara tiga saudaranya, Sharon, Jim, dan Caroline, yang juga para personel The Corrs, sedang sibuk mengurus anak-anak mereka.

Andrea kembali ke industri musik dunia dengan album solo keduanya, Lifelines. Album solo perdananya, Ten Feet High, dirilis pada 2007. Selasa (31/5/2011) waktu London (Inggris), ia mengeluarkan single pertama dari album Lifelines, "Tinseltown in the Rain", lengkap dengan klip videonya.

Untuk Lifelines, Andrea menyanyikan ulang sejumlah lagu yang pernah dipopulerkan oleh artis-artis musik lain, sebut saja Kirsty McColl, Nick Drake, dan Velvet Underground.   The Corrs pernah menjadi salah satu band folk rock terbesar. Album-album mereka meraih status angka penjualan multiplatinum di beberapa negara. Di seluruh dunia, album-album mereka mencetak angka penjualan lebih dari 60 juta copy.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Agnes Monica Beberkan Kondisi Kesehatannya

Posted: 01 Jun 2011 02:54 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sempat digosipkan menderita penyakit lupus kemudian meninggal dunia, penyanyi Agnes Monica akhirnya buka-bukaan soal kondisi kesehatannya.

Bagian badan sebelah kanan kemudian nggak bisa digerakkan

-- Agnes Monica

Diakui Agnes, beberapa belakangan ini kondisi kesehatannya memang agak terganggu. Tapi bukan karena penyakit yang digosipkan itu. Agnes mengatakan ia dirawat karena mengalami cidera di bagian punggung. Seperti apa kronologisnya dan apa penyebabnya?

"Jadi, di sela-sela kesibukan beraktivitas beberapa saat lalu, waktu sedang di rumah, ketika itu lagi nggak ngapa-ngapain, eh tiba-tiba punggung aku bunyi keras banget. Ada suara 'kreeekk' keras. Seketika itu aku merasakan sakit ngilu luar biasa," papar Agnes ditemui  di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (31/5/2011).

Diakui pelantun 'Tak Ada Logika' ini, rasa sakit yang dialami semakin menjadi tatkala tubuhnya digerakkan. "Bagian badan sebelah kanan kemudian nggak bisa digerakkan," tambah Agnes.

Di saat-saat seperti itulah penyanyi bernama asli Agnes Monica Muljoto ini menyadari bahwa aktivitas yang dilakukannya selama ini sudah di luar batas. "Baru nyadar kemudian there is something wrong with my body. Ternyata istirahat sama pentingnya. Dua minggu terakhir aku ngerasa capek dan sakit luar biasa dari punggung sampai ke depan (tulang selangkanya). Oke, akhirnya aku mau mendengar, (pergi) ke rumah sakit," terang Agnes.

"Sebenarnya ini akumulasi beberapa tahun. Aku orangnya nggak hobi manjain diri. Saat latihan, memang dibilang aku agak sedikit over-train. Di sekitar punggung nggak ada major tear, tapi ada robekan-robekan kecil di beberapa bagian punggung," kata Agnes menjelaskan detail cedera yang dialaminya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Agnes memeriksakan sakit di bagian punggungnya dan sempat menjalani rawat inap dan fisioterapi di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Selain batal manggung bersama GIGI pada konser 'GIGI Sweet Seventeen' Kamis (26/5/2011) lalu, Agnes juga membatalkan penampilannya di sebuah acara salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan