Jumaat, 29 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Takut Diancam NII, Ada yang Sampai Pindah Pulau

Posted: 29 Apr 2011 10:58 PM PDT

JAKARTA – Banyak masyarakat yang khawatir atas ajaran dari gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Saking takutnya, banyak dari mereka yang rela pindah rumah demi menjauhi ajaran tersebut.
 
"Banyak yang sudah hijrah pindah ke pulau lain demi keamanan mereka. Mereka takut mendapatkan ancaman dari NII," kata pengamat intelijen Wawan Purwanto dalam acara diskusi Polemik Trijaya di Jakarta, Sabtu (30/4/2011).
 
Namun demikian, hingga kini sudah banyak para korban NII yang sudah kembali ke pangkuan NKRI. Bahkan, para mantan korban NII tersebut sudah beraktivitas dan berkantor kembali seperti orang lain pada umumnya.
 
"Bahkan pemerintah juga sudah memberikan wadah kepada mereka untuk melakukan kegiatan keagamaan. Dari mereka juga banyak yang meminta perlindungan. Yang penting mereka sudah kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi," tandasnya.
 
Sebagaimana diketahui, gerakan Negara Islam Indonesia (NII) terus bergerilya ke masyarakat untuk mencari kader baru. Kabarnya, NII memiliki target harus merekrut tujuh orang dalam kurun waktu satu pekan.
 
"Target perekrutan NII dalam satu minggu ada tujuh orang. Mereka bergerak sejak tahun 1994," kata pengamat intelijen Wawan Purwanto dalam diskusi Polemik Trijaya di Jakarta, Sabtu (30/4/2011).
 
Menurutnya, dari tahun 2009 sampai dengan 2011, yang sudah direkrut NII sebanyak 151 ribu orang. Dari setiap kader, lanjut dia, NII akan mendapatkan uang hingga Rp6 juta.
 

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Theo Syafei Pegang Janji Prajurit Sampai Mati

Posted: 29 Apr 2011 10:37 PM PDT

JAKARTA - 14 tahun lalu Mayor Jenderal (Purn) Theo Syafei memutuskan bergabung bersama Megawati Soekarnoputri untuk membesarkan PDI Perjuangan. Namun, bukan berarti kesetiaannya sebagai prajurit berhenti.

Selama itu dia tetap memegang sumpahnya sebagai prajurit. Sumpahnya itu dipesankan Theo kepada anak-anaknya sebelum menutup mata. Apa pesan itu?

"Kedaulatan dan kesetiaan kita kepada NKRI, pengadian kepada rakyat. Hal itu yg harus dipegang teguh prajurit sampai mati," ungkap Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Hal itu dituturkan Purnomo kepada wartawan usai menghadiri pemakaman Theo di TMP Kalibata, Jakarta, Sabtu (30/4/2011).

"Saya sudah mengenal beliau sudah cukup lama. Pesan beliau kepada anak-anaknya tentang negara, cukup baik," ujarnya.

Theo merupakan mantan perwira TNI dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal, dan jabatan terakhir sebagai perwira staf di Sesko TNI. Setelah pensiun, Theo memilih berjuang bersama putri Soekarno di PDI Perjuangan pada 1997 lalu.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen