Jumaat, 29 April 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Naif-Ipang Janjikan Kolaborasi "Njomplang"

Posted: 29 Apr 2011 10:42 AM PDT

SEMARANG, KOMPAS.com — Bergaul bareng ketika masih berkuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ternyata tak menjamin para personel band Naif dan vokalis Ipang bisa bermusik bersama ketika mereka sudah berada dalam industri musik Tanah Air. Baru setelah hampir berusia 16 tahun, akhirnya Naif bisa tampil bareng Ipang di panggung.

Adalah panggung konser "A Flava As You Like It" di E-Plaza, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2011) malam nanti yang akan mempertemukan David (vokal), Jarwo (gitar), Emil (bas), dan Pepeng (drum) dari Naif dengan Ipang, vokalis band BIP yang juga berkarier solo. "Ini pertama kali Naif bekerja sama dengan Ipang. Padahal, Ipang salah satu orang yang pada awal karier Naif, hampir 16 tahun lalu, ngebantu. Kami satu kampus, di IKJ," celoteh David di Semarang dalam jumpa pers mengenai konser tersebut pada Jumat siang.

Lanjut David, seharusnya sejak dulu Naif dan Ipang bermusik bersama. Tapi, menurut Ipang, yang juga hadir dalam jumpa pers itu, "Enggak apa-apa. Paling enggak, (sekarang) kami (masing-masing) kan sudah ngalamin banyak pengalaman bermusik."  

As You Like versi A Flava, berbeda dengan versi A Mild, menyuguhkan kerja sama musik antarartis dari dua atau lebih jenis musik. Untuk tahun ini, jenis musiknya masih pop dan rock. Naif mewakili pop retro, sedangkan Ipang rock, menurut Danang Pamungkas, Marketing Area Manager PT HM Sampoerna Tbk untuk area Semarang, yang menyelenggarakan "A Flava As You Like It" di kota tersebut.

Terang Danang, selain Naif dan Ipang di Semarang, tahun pertama ini ada Efek Rumah Kaca dan Ipang di Bandung (16/4/2011); Mike's Apartment, Pure Saturday, Ernest "Cokelat", dan Adhitia Sofyan di Jakarta (7/5/2011); serta J-Rocks dan Ipang di Surabaya (14/5/2011).

Ipang dan Naif menyebut kerja sama musik yang akan mereka suguhkan dalam konser itu bukan kerja sama seperti yang mungkin dibayangkan oleh para penonton konser tersebut. "Biasanya orang lain kalau kolaborasi kan nge-blend. Tapi, ini enggak. Malah sengaja dibikin njomplang, bahkan ada yang ditabrakin. Bisa dibilang main bareng barangkali, dengan cara masing-masing. Tapi, menghasilkan sesuatu," kata Ipang didukung oleh David.

Akan ada belasan lagu digulirkan oleh Naif dan Ipang dalam konser yang akan dinikmati hanya oleh 450 penonton muda berusia 18 tahun ke atas yang mendapat undangan dari penyelenggara konser itu. Ada lagu-lagu Naif, Ipang, dan artis-artis musik lain yang ternama.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sheila Tak Punya Waktu Bulan Madu

Posted: 29 Apr 2011 08:02 AM PDT

DENPASAR, KOMPAS.com — Kesibukan membintangi sebuah sinetron stripping memaksa artis Sheila Marcia menunda bulan madunya bersama sang suami, Kyky Mirano. Kyky adalah suami yang baru saja ia nikahi di Gereja Katedral, Denpasar, Jumat (29/4/2011) siang.

Ibu satu anak ini mengaku tak memiliki banyak waktu di Bali. Seusai menggelar resepsi pernikahan di The Benoa Villas malam nanti, Sheila akan segera kembali ke Jakarta karena harus mengejar jadwal syuting yang sangat padat.

"Karena masih sinetron stripping enggak mungkin ada honeymoon, tapi mungkin di Jakarta," kata Sheila Marcia seusai acara pernikahan. "Langsung kerja ngumpulin ke depannya buat keluarga," imbuh Sheila.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sheila Marcia akhirnya resmi menjadi istri penabuh drum Cannonball, Kyky Mirano, setelah keduanya menjalani pernikahan secara Katolik yang dipimpin oleh Romo Kristianus Ratu SVD. Pernikahan yang berlangsung sederhana ini hanya dihadiri sekitar 30 tamu undangan, yang berasal dari keluarga dan kerabat dekat kedua mempelai.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen