Jumaat, 1 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ambil Alih PSSI, Komisi X Akan Panggil Menegpora

Posted: 01 Apr 2011 11:05 PM PDT

JAKARTA - Komisi X DPR berencana akan memanggil Menegpora, Andi Malarangeng, pada pekan depan guna meminta penjelasan terkait sikapnya yang mengambil alih PSSI.

"Kami akan panggil Menpora, rencana sebelum reses tanggal 8 April. Kami akan tanyakan mengapa mengambil sikap seperti itu. Sikapnya itu membuat tenang atau semakin membuat kisruh? Harusnya Menpora tidak gegabah ambil sikap, tunggu FIFA dulu, ini kan akhirnya jadi timbul pro dan kontra," ujar Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Golkar, Zulfadli, saat diskusi Polemik Trijaya di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (2/4/2011).

Menurut Zulfadli seharusnya pemerintah pada posisi di tengah (netral) tidak justru sebaliknya. Pasalnya, di PSSI terdapat dua kelompok yakni kelompok pro perubahan dan status quo.

"Kalau kelompok ini tidak disatukan, saya yakin akan ruwet," ujarnya.

Menurutnya, bila Menegpora bijak dan mau mempertemukan kedua belah pihak, maka semua akan selesai masalahnya.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

MUI Heran Rahmat Alias Icha Lolos Pemeriksaan KUA

Posted: 01 Apr 2011 10:45 PM PDT


JAKARTA - Terjadinya pernikahan sejenis di Bekasi, Jawa Barat, membuat pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) curiga. Sebab sebelum prosesi akad nikah ada prosedur pemeriksaan administratif oleh petugas dari Kantor Urusan Agama (KUA).

"Iya, biasanya memang ada pemeriksaan administratif," ujar Sekretaris Komisi Fatwa MUI Dr H Asrorun Niam Sholeh kepada okezone di Jakarta, Sabtu (2/4/2011).

Sebelum prosesi pernikahan, petugas dari KUA biasanya memeriksa kebenaran dokumen administratif yang telah disetorkan dengan fakta di lapangan. Terutama menyangkut kelengkapan rukun nikah, di antaranya kedua mempelai, wali, dan saksi. Begitu pula dengan keterangan domisili, usia, pendidikan, serta status kedua mempelai.

Kasus pernikahan sejenis terjadi di Bekasi antara Muhammad Umar dengan Rahmat Sulistiyo. Insiden ini bisa terjadi karena Rahmat menyamar sebagai Fransiska Anastasya Oktaviany alias Icha. Awalnya Umar berkenalan dengan Icha via Facebook dan kemudian berlanjut ke hubungan yang lebih serius.

Kedok Icha baru terbongkar setelah usia pernikahannya menapaki periode enam bulan. Umar, suami Icha, curiga karena istrinya selalu menolak diajak berhubungan intim. Prilaku Icha juga banyak yang ganjil di mata Umar.

Akhirnya Umar dan keluarganya mendesak Icha agar mau diperiksa secara medis. Icha lantas mengakui bahwa dirinya berjenis kelamin laki-laki. Dia sengaja memalsukan identitasnya dan wali nikah agar bisa menikah dengan Umar.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen