Jumaat, 1 April 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Iyet Bustami Batal Ikut Deklarasi

Posted: 01 Apr 2011 02:34 AM PDT

Pekanbaru (ANTARA News) - Penyanyi dangdut Melayu asal Riau, Iyet Bustami kemungkinan batal hadir dalam deklarasi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ir Firdaus MT- Ayat Cahyadi.

"Kepastian kehadiran Iyet Bustami dalam pelaksanaan deklarasi masih diragukan dan kemungkinan yang bersangkutan batal hadir," ujar Akhyar, ketua tim pusat media pasangan Firdaus MT-Ayat Cahyadi di Pekanbaru, Jumat.

Sejak beberapa tahun terakhir Iyet Bustami sering dicekal sejak isu perselingkuhannya dengan pejabat teras provinsi Riau.

Pelantun "Laksamana Raja Di Laut" akan menghadiri deklarasi, sekaligus menghibur masyarakat Pekanbaru.

Menurut Akhyar, kedatangan Iyet ini dinilai sebagai tindakan provokasi penguasa. "Saat ini kita tengah melakukan lobi terkait kepastian datangnya Iyet," tukasnya.

Akhyar menyayangkan Iyet tidak dapat hadir dalam deklarasi itu yang dinilainya seharusnya tidak terjadi, karena Iyet telah mengharumkan nama Riau dan membumikan melayu di Jakarta, selain dendangnya sangat ditunggu-tunggu masyarakat Pekanbaru.(*)

KR-IND/M027

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Shakira Bangun Sekolah Perempuan Haiti

Posted: 01 Apr 2011 02:03 AM PDT

Shakira. (reuters)

Berita Terkait

Port-au-Prince (ANTARA News) - Bintang pop AS asal Kolombia, Shakira, Jumat WIB ini menyumbang uang senilai 400.000 dolar untuk membantu pembangunan kembali sebuah sekolah untuk perempuan di Haiti yang rusak parah diguncang gempa bumi tahun lalu.

Peraih penghargaan Grammy dan penulis lagu itu mengumumkan sumbangannya selama mengunjungi ibukota Haiti, Port-au-Prince. Di sana dia menari dan menyanyi bersama para pelajar sekolah umum Elie Dubois.

"Saya meyakinkan kunci untuk meraih masa depan mulia untuk rakyat Haiti adalah melalui pendidikan," kata Shakira.

Para pelajar menyanyikan lagu tema Piala Dunia "Waka Waka".

Shakira ditemani Kepala Inter-American Development Bank, Luis Alberto Moreno. Lembaga donor pinjaman multilateral berbasis di Washington itu berencana menyalurkan kontribusi Shakira dalam usaha membangun kembali sekolah.

Sekolah yang sudah hampir berumur 100 tahun itu, rusak parah saat gempa bumi melanda Haiti pada 12 Januari 2010. Bencana itu membunuh lebih dari 300.000 orang di salah satu negara termiskin dunia itu.

Lebih dari setahun kemudian, dinding dan langit-langitnya menunjukkan retakan besar yang memaksa lebih dari 200 siswa untuk belajar di gedung di dekatnya.

Para pejabat lokal mengatakan mereka berharap kelas-kelas bisa memulai kembali sekolah pada Oktober.

"Saya ingin mengatakan pada gadis-gadis sekolahan ini bahwa ini kesempatan besar yang ditawarkan kehidupan untuk kalian, yaitu pendidikan," kata Shakira. "Makanya manfaatkanlah karena saya yakin kalian bisa meraih apapun mimpi kalian."
Neny

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen