Jumaat, 1 April 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Naik Tipis, Harga Si Emas Hitam Stabil di USD117

Posted: 01 Apr 2011 01:10 AM PDT

SINGAPURA - Harga minyak mentah kembali mengalami "pergolakan" dari sebelumnya USD117,26 per barel menjadi USD117,80 per barel. Harga ini menjadi harga tertinggi semenjak 7 Maret lalu.

Dilansir Reuters, Jumat (1/4/2011), harga minyak mentah Brent naik 10 sen menjadi USD117,26 per barel setelah sempat menyentuh angka tertingginya sebesar USD117,90 per barel. Bahkan pada Februari kemarin sempat menyentuh USD120 per barel.

Kenaikan harga minyak ini terjadi setelah adanya laporan mengenai angka pengangguran pada pertengahan minggu lalu. Selain itu, kondisi pekerja di Timur Tengah banyak yang tidak produktif. Namun, perbaikan keadaan ekonomi di berbagai sektor, diharapkan akan semakin membaik.

Analis minyak mentah dari China, Serena Lim mengatakan, harga minyak menguat semenjak bulan lalu. Namun masih berpotensi menguat walaupun tidak terlalu signifikan.

Sekadar informasi, kondisi pasar keuangan di Amerika memang cenderung mengalami ekspektasi positif beberapa hari ini. Pasar keuangan sendiri sedikit banyak dipengaruhi oleh harga minyak mentah tapi para investor masih menunggu perkembangan gejolak politik di Timur Tengah.(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

AS Bantu Siapkan Generasi Pegawai Sektor Peradilan Umum

Posted: 01 Apr 2011 01:06 AM PDT

M Budi Santosa - Okezone

Jum'at, 1 April 2011 - 15:06 wib

JAKARTA - Pemerintah AS, Jumat (1/4/2011) ini mengumumkan akan bekerja sama dengan perguruan tinggi Indonesia dan lembaga swadaya masyarakat untuk membekali generasi baru pengacara, mahasiswa, aktivis, dan reformis dengan pengetahuan dan keterampilan dalam penelitian, advokasi, dan manajemen keuangan.

Program senilai USD10,9 juta dan berlangsung selama 48 bulan ini, akan membantu melatih calon-calon ahli hukum untuk membantu Indonesia untuk mereformasi Sektor Peradilan dan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Direktur USAID/Indonesia Walter North mengatakan, "Indonesia menginginkan sistem peradilan yang bekerja. Program ini akan memberikan keterampilan hukum kelas dunia bagi generasi baru Indonesia untuk memajukan agenda reformasi."

USAID akan bekerja sama dengan 5-10 perguruan tinggi negeri di Indonesia dan dua universitas di Amerika Serikat.

Upaya ini merupakan bagian dari Kemitraan Komprehensif Amerika-Indonesia, yang bertujuan memperkuat demokrasi, mempromosikan kesejahteraan, menjaga keberlanjutan lingkungan, meningkatkan saling pengertian, dan menjamin keamanan untuk rakyat Amerika dan Indonesia.(mbs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen