Selasa, 15 Februari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Demokrat Bantah SBY Pura-Pura Berantem dengan FPI

Posted: 15 Feb 2011 11:01 PM PST

JAKARTA – Partai Demokrat membantah jika polemik yang melibatkan Front Pembela Islam (FPI) dengan pemerintah dalam hal ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan bagian dari konspirasi.
 
"Tak ada konspirasi. Semuanya akan diungkap secara cepat dan harus sampai tuntas," tegas Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustafa, kepada okezone di Gedung DPR, Rabu (16/2/2011).
 
Saan membantah telah terjadi konspirasi antara pemerintah dengan FPI untuk mengalihkan isu-isu besar seperti kasus Bank Century, mafia pajak, dan insiden kemanusiaan di Cikeusik dan Temanggung.
 
"Kita sudah minta polisi agar secepatnya mengungkap kasus ini. Hanya saja memang kinerja polisi yang terbilang lambat. Makanya kita minta agar secepatnya ditindaklanjuti," tandasnya.
 
Sebelumnya, Juru Bicara Komite Bangkit Indonesia (KBI) Adhie Massardi mengatakan, apa yang dipertontokan FPI dan SBY di hadapan publik bukanlah sesuatu yang serius.
 
"Saya curiga ini hanya sandiwara dua orang ini, seolah-olah memang serius, kelihatan ada konspirasi, ada dugaan itu jangan-jangan ini bagian dari sandiwara," ujar Adhie ketika berbincang dengan okezone belum lama ini.
 
Adhie beralasan, SBY juga pernah mengecam FPI terkait bentrok dengan Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) pada 1 Juni 2008. Kala itu, SBY langsung angkat bicara pada keesokan harinya.
 
"Presiden juga bicara sangat keras kalau Negara tidak boleh kalah dengan kekerasan, tapi tidak ada tindakan apa-apa malah hasil dari insiden itu isu kenaikan harga BBM hilang," kisahnya.
(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ada Skenario Pecah Belah Umat Islam

Posted: 15 Feb 2011 10:59 PM PST

PASURUAN - Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bangil, Khoiron Syakur, menilai ada upaya untuk memecah belah umat Islam di Indonesia, terkait dengan maraknya konflik SARA.

Sebelumnya terjadi penyerangan terhadap jamaah Ahmadiyah Cikeusik, Pandeglang, Banten. Sedangkan Selasa kemarin, Pondok Pesantren Al Ma'hadul Islami, Kecamatan Beji, Pasuruan yang dituding berpaham syiah, juga diserang ratusan orang.

Meski penyerangan terakhir tidak menimbulkan korban jiwa, namun menurut Khoiron ada isu yang ingin ditonjolkan, yaitu merusak dan memcah belah umat.

"Ini bentuk terorisme terhadap umat Islam, karena ini adu domba antar-umat Islam. Ini ada sekanrio internasional," ujar Khioron saat jumpa pers di Ponpes Al Ma'hadul Islami, Rabu (16/2/2011).

Agar tidak larut dalam pertentanga, kata Khoiron, pihaknya meminta perbedaan pandangan ini segera diakhiri, termasuk mengusut tuntas insiden penyerangan yang melukai delapan santri itu.

"Orang-orang yang besengketa dari syiah dan Aswajah (ahlussunnah wal jamaah), bahu membahu membina umatnya masing-masing. Mereka juga harus dilibatkan dalam dialog, jangan para ulama saja seperti pertemuan tadi malam," tegasnya merujuk pertemuan antara Muspida dengan para tokoh NU Muhammadiyah, dan lainnya, di Pendopo Kabupaten Pasuruan semalam.
(Abdul Rouf/Koran SI/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan