Jumaat, 4 Februari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Usir Bit-Chan, DPR Melawan Rakyat

Posted: 04 Feb 2011 11:12 PM PST

JAKARTA - Aksi penolakan terhadap dua pimpinan KPK, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto, oleh Komisi III DPR, dianggap bertentangan dengan amanat rakyat.

Komentar miring dan tudingan balas dendam pun dialamatkan untuk Komisi Hukum DPR itu.

"Untuk kasus penahanan 19 tersangka terkait travelers cheque, KPK merupakan mitra kerja DPR, harusnya bisa kerja sama untuk kepentingan rakyat. Jangan-jangan gara-gara teman-teman kena jadi tersangka, Bibit dan Chandra langsung dimusuhi," ungkap Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang saat diskusi Polemik Trijaya, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/2/2011).

Sebastian menambahkan, seharusnya DPR juga memahami bahwa apa yang dilakukannya itu berlawanan dengan kehedak rakyat yang menginginkan penuntasan kasus korupsi.

"Orientasi pada elite dan partai harus diubah. Mereka harus peduli dengan rakyat. Apa yang dikerjakan DPR harus kembali ke fitrahnya," tutur Sebastian.

Seperti diketahui, empat fraksi di Komisi III DPR, yaitu PDIP, Partai Golkar, PKS, dan Partai Gerindra, menolak kehadiran Bibit dan Chandra dalam rapat kerja pada Senin, 31 Januari lalu. Alasannya, dua pimpinan KPK itu masih menyandang status tersangka meski Jaksa Agung telah mengeluarkan deponeering. Mereka beralasan, deponeering hanya menghapuskan tuntutan hukum Bibit dan Chandra dan tidak menanggalkan statusnya sebagai tersangka.
(Dessy Aritonang/Trijaya/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemecatan Lili Wahid Tak Terkait Kasus Century

Posted: 04 Feb 2011 11:02 PM PST

BANYUWANGI - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar membantah bahwa pemecatan Lili Wahid terkait dengan sikap kritisnya dalam kasus Bank Century.

"Enggak ada urusan, Itu sudah lama," ucap Muhaimin di Bandara Printis Blimbing Sari, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (5/2/2011).

"Sudah lama itu Juli, dipecat sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro," sambung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini yang akrab disapa Cak Imin ini.

Sebelumnya Cak Imin dikabarkan telah memecat Lili Chadidjah Wahid sebagai Wakil Ketua Dewan Syura PKB versi Ancol. Pemecatan tersebut tertuang dalam SK Menkum HAM tanggal 10 November 2010 lalu dan baru diterima pada Selasa, 1 Februari lalu.

Tak hanya Lili Wahid sejumlah nama juga dikabarkan turut didepak Cak Imin. Mereka adalah Wakil Ketua Dewan Tanfidz Eman Hermawan dan Waksekjen PKB Mabruri.
(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan