Rabu, 5 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pria dari China Pecahkan Rekor Baru

Posted: 05 Jan 2011 05:09 AM PST

HUNAN - Dua orang pria dari China berhasil memecahkan rekor dunia Guinness setelah berdiri di dalam kotak yang berisikan es selama dua jam.

Chen Kecai (53) dan Jin Songhao (56), dengan haya menggunakan pakaian renang masuk kedalam masing-masing kotak transparan yang berisikan es.

Keduanya pun dipendam dengan es hingga mencapai batas leher untuk aksi yang dilakukan di Pegunungan Tianmen, Zhangjiajie, propinsi Hunan, China.

Chen bertahan selama 118 menit, setelah paramedis menariknya dari kotak es tersebut karena temperatur tubuhnya yang menurun sangat drastis.

Sementara Jin bertahan selama 120 menit, bahkan dia mampu menuliskan kaligrafi China pada saat aksi tersebut dilakukan.

Kedua pria tersebut berasal dari propinsi di China yang memang terkenal sangat dingin, Heilongjiang, atau lebih dikenal Sungai Naga Hitam, yang berbatasan dengan Siberia. Di wilayah tersebut apabila musim dingin bisa mencapai minus 40 derajat celsius.

Keduanya mengalahkan rekor yang sebelumnya yang dicetak Wim Hof dari Belanda dengan waktu 115 menit, demikian lansir Orange, Rabu (5/1/2011).(rhs)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Kepemimpinan Indonesia untuk ASEAN di 2011

Posted: 05 Jan 2011 04:06 AM PST

JAKARTA - Keketuaan Indonesia untuk ASEAN telah dimulai pada tanggal 1 Januari 2011 hingga akhir tahun 2011. Pengumuman resmi Keketuaan Indonesia untuk ASEAN di tahun 2011 tersebut telah dilakukan pada saat Closing Ceremony KTT ASEAN ke-17 di Hanoi, Vietnam, pada tanggal 30 Oktober 2010. 


Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah menyampaikan visi dan misi Keketuaan Indonesia dimaksud.


Dalam masa Kepemimpinannya tersebut, Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT ke-18 ASEAN, KTT ke-19 ASEAN dan East Asia Summit (EAS), serta rangkaian pertemuan ASEAN lainnya, termasuk ASEAN Political Security Community (APSC) Council, ASEAN Economic Community (AEC) Council, ASEAN Socio-Cultural Community (ASCC) Council, ASEAN Foreign Ministers' (AMM) Meeting, ASEAN Economic Ministers' Meeting, ASEAN Defense Ministers' Meeting dan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crimes.  


Tema Keketuaan Indonesia untuk ASEAN di tahun 2011 ini adalah "ASEAN Community in a Global Community of Nations". Tema ini mengusung keberhasilan pencapaian Komunitas ASEAN 2015.  Demikian dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI, kepada Okezone di Jakarta (5/1/2011).


Dengan terbentuknya Komunitas ASEAN di tahun 2015, maka tanggung jawab ASEAN akan lebih besar lagi. ASEAN dituntut untuk memperkuat kontribusi kolektifnya dalam penanganan berbagai isu dan tantangan global. Suatu kontribusi positif bagi komunitas global bangsa-bangsa. 


Bentuk dasar dari Logo Keketuaan Indonesia adalah gunungan wayang, yang direpresentasikan oleh Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2011 demi mewujudkan 3 pilar Komunitas ASEAN dan mendorong kerja sama yang saling menguntungkan.

Logo dan Tema Keketuaan Indonesia di ASEAN ini telah di-launch pada saat KTT ASEAN ke-17 di Ha Noi tanggal 30 Oktober 2010 tersebut.


Partisipasi aktif Indonesia dalam pasang surutnya ASEAN adalah berdasarkan pengalaman sendiri dalam perspektif geo-politik dan geo-ekonomi. Indonesia selalu membawa ASEAN lebih maju dan berkembang. Tahun 1967, Indonesia menjadi salah satu "founding countries" penandatangan Deklarasi Bangkok yang menandai pembentukan ASEAN. 


Tahun 1976, Indonesia berhasil memberikan landasan yang kuat di tengah konstelasi global yang ditandai oleh Perang Dingin, melalui kesepakatan Bali Concord I. 


Tahun 2003, Indonesia kembali berhasil memberikan landasan yang kuat bagi proses transformasi ASEAN menjadi suatu organisasi yang rules-based dan berorientasi kepada masyarakat melalui kesepakatan Bali Concord II. 

Perkembangan transformasi ASEAN selama ini telah berhasil berjalan seiring dengan perkembangan dan kepentingan Indonesia. Bahkan transformasi ASEAN banyak dipengaruhi oleh perkembangan dan kemajuan Indonesia di berbagai bidang kehidupan bangsa dan negara. 


Untuk tahun 2011, Indonesia bertekad untuk dapat kembali memberikan kontribusi konkrit dan bermanfaat melalui pemikiran ASEAN beyond 2015. Yakni, visi atau apa yang perlu diraih selanjutnya oleh ASEAN setelah terbentuknya ASEAN Community di tahun 2015. 


Landasan ke depan inilah yang akan diupayakan oleh Indonesia saat menjadi Ketua ASEAN tahun 2011, dengan tetap menjaga keberlangsungan proses menuju pembentukan Komunitas ASEAN di tahun 2015. Komunitas ASEAN akan menjadi inti dari pengembangan arsitektur kawasan. 


Suatu tatanan regional yang mengedepankan "dynamic equilibrium", yang secara strategis tercermin pada perkembangan East Asia Summit dengan mengikutsertakan Russia dan AS  pada masa Keketuaan Indonesia di tahun 2011. 


Disamping itu, pada masa Keketuaan dan Kepemimpinannya di ASEAN tahun 2011, Indonesia akan terus berupaya mewujudkan suatu People-Oriented and People-Centered ASEAN, dimana segala hasil dan manfaat ASEAN yang diperoleh harus dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat ASEAN secara luas. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan