Isnin, 8 Julai 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Benteke masuk bursa transfer

Posted: 08 Jul 2013 07:27 PM PDT

London (ANTARA News) - Striker Aston Villa Christian Benteke dari Belgia masuk dalam daftar transfer dan akan diijinkan meninggalkan klub bila ada permintaan yang sesuai, kata klub Liga Utama Inggris itu dalam pernyataan yang dilaporkan media Inggris, Senin.

Benteke telah mencetak 15 gol dalam kompetisi liga musim lalu, menyusul kepindahannya dari klub Belgia Racing Genk dengan ikatan kerja empat tahun dengan nilai sekitar tujuh juta pound (10,46 juta dolar) pada Agustus, menolong Villa terhindar dari degradasi.

Pelatih klub Paul Lambert seperti disiarkan BBC menyatakan ia masih membutuhkan pemain berusia 22 tahun itu,- sebagai pencetak gol urutan keempat terbanyak dalam kompetisi Liga Utama musim lalu,- tinggal di Villa Park.

"Kami kecewa berat dengan masuknya Christian dalam bursa transfer karena kami butuh pemain kuat di sini, tapi sisi lain kami ingin berganti pemain dan ia merupakan salah satu bagian dari keinginan itu," katanya.

Benteke, yang diincar beberapa klub termasuk klub saingan Villa, Chelsea dan Tottenham Hotspur, tidak ikut dalam timnya yang melakukan perjalanan pra-musim ke Jerman, karena ia diberi waktu luang untuk istirahat sampai 18 Juli.

"Kami sudah menyatakan padanya, bila ada permintaan atas dirinya sebelum musim kompetisi maka kami akan memperhitungkannya. Tapi bila tidak ada, maka ia tetap sebagai pemain Villa," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan dalam laman BBC.

"Kepadanya kami ingatkan bahwa masih ada ikatan kontrak selama tiga tahun lagi. Kami ingin ia tetap sebagai pemain Villa dan bersama kami pada musim kompetisi 2013-2014," katanya.

Ekonomi Korsel tetap lesu meski ada langkah stimulus

Posted: 08 Jul 2013 07:22 PM PDT

Seoul (ANTARA News) - Ekonomi Korea Selatan tetap lesu meskipun ada langkah-langkah stimulus seperti rencana anggaran tambahan dan kebijakan penurunan suku bunga, demikian sebuah laporan pemerintah, Selasa.

"Beberapa indikator ekonomi menunjukkan pertumbuhan di tengah harga-harga konsumen yang stabil, tetapi produksi industri, konsumsi dan investasi konstruksi berkurang, dengan pekerjaan melambat," kata Kementerian Strategi dan Keuangan dalam Buku Hijau, laporan bulanan penilaian kondisi ekonomi.

Produksi (output) sektor jasa meningkat 0,2 persen pada Mei dari bulan sebelumnya, namun produksi di industri pertambangan dan manufaktur turun 0,4 persen. Penjualan ritel turun 0,2 persen dibanding periode yang sama, dan investasi konstruksi merosot 4,3 persen.

Harga konsumen naik 1,0 persen pada Juni dari setahun sebelumnya, tinggal di tingkat terendah dalam 14 tahun selama dua bulan berturut-turut.

Ekspor, yang mencapai sekitar setengah dari perekonomian, turun 0,9 persen pada Juni dari setahun sebelumnya di tengah melemahnya permintaan dari Jepang, yang mata uangnya melemah terhadap dolar AS dan won Korea Selatan di tengah pelonggaran moneter yang agresif.

Data ekonomi suram terjadi meski langkah-langkah stimulus seperti rencana anggaran tambahan 17,3 triliun won (15 miliar dolar AS) diresmikan pada April dan kebijakan bank sentral menurunkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada Mei.

Kementerian itu mengatakan, masih ada risiko penurunan ekonomi seperti risiko atas pelonggaran kuantitatif AS dan penundaan pemulihan di Eropa, mencatat bahwa pihaknya akan melanjutkan kebijakannya untuk merangsang ekonomi.

Tiada ulasan:

Catat Komen