Jumaat, 7 Jun 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ekspansi, Mandala Air Datangkan Airbus A320

Posted: 07 Jun 2013 01:21 AM PDT

SEKTOR RIIL

Jum'at, 07 Juni 2013 15:21 wib

Widi Agustian - Okezone

JAKARTA - Mandala Airlines mendatangkan pesawat Airbus A320. Pesawat ini adalah pesawat ke delapan dari mitra usaha Tiger Airways tersebut.

"Kehadiran pesawat kami yang ke delapan merupakan bentuk nyata dari keseriusan kami dalam mengembangkan bisnis melalui konsistensi kami dalam perluasan jangkauan di Indonesia guna menghubungkan jutaan penumpang dan menawarkan pengalaman perjalanan yang berkesan," ujar Presiden Direktur Mandala Airlines Paul Rombeek dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/6/2013).

Airbus A320 merupakan salah satu pesawat paling efisien untuk keperluan Mandala Airlines dalam melayani penumpang. Dengan penambahan armada pesawat Airbus A320 yang ke delapan, Mandala kini melayani tujuh tujuan domestik (Jakarta, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Padang, Yogyakarta, dan Surabaya) dan empat tujuan internasional (Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura dan Hong Kong mulai 24 Juli 2013).

Melihat pertumbuhan positif yang ada, Mandala Airlines dan maskapai mitranya, Tiger Airways siap untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan menambah jumlah armada pesawat dengan konsisten dan menambah frekuensi serta memperluas jaringannya dengan membuka rute-rute baru.

Indonesia merupakan pasar yang sangat berpotensi, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan jumlah penumpang maskapai penerbangan di Indonesia yang konsisten. Data dari tahun ke tahun menunjukkan tingkat kenaikan sebesar 12,3 persen dari 2011 ke 2012 dengan angka mencapai 70 juta penumpang. (wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

70 Diaspora Peserta Beasiswa Belajar Budaya Indonesia

Posted: 07 Jun 2013 01:19 AM PDT

HIGH SCHOOL

Jum'at, 07 Juni 2013 15:19 wib

Rachmad Faisal Harahap - Okezone

JAKARTA - 70 diaspora peserta beasiswa akan berangkat ke berbagai pusat seni dan budaya di beberapa kota di Indonesia untuk belajar tentang budaya Indonesia.

Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Kemlu) AM Fachir mengatakan, 70 peserta tersebut telah mengambil bagian dalam program orientasi di Jakarta sejak 5 Juni 2013.

"Setelah itu, mereka akan berangkat ke berbagai pusat seni dan budaya di berbagai kota seperti Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Yogyakarta. Mereka akan berkenalan dan berinteraksi dengan teman-teman mereka di Indonesia untuk belajar tentang budaya Indonesia, dengan penekanan khusus pada budaya lokal dan tradisi daerah ini," ujar Fachir, di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2013).

Lanjutnya, program ini juga mencakup kunjungan budaya dan interaksi dengan masyarakat setempat. Nantinya, pada akhir program ini, semua peserta akan memberikan pertunjukan budaya.

"Seperti kita menyebutnya "Indonesian Channel", menampilkan tarian dan musik tradisional yang telah mereka pelajari selama mereka tinggal di Indonesia," ujarnya.

Fachir pun berterima kasih kepada segenap yang sudah bekerja sama dalam program ini.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Saung Mang Udjo di Bandung, Soeryo Soemirat Art Centre di Solo, Tydif Art Centre di Surabaya, Smarandhana Art Centre di Denpasar, dan Rumata Art Space di Makassar, serta Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta untuk kerjasama yang berharga dan dukungan dalam program ini," imbuhnya.

Sekadar informasi, acara spektakuler ini dijadwalkan akan diselenggarakan di Surabaya, pada Minggu, 15 September 2013. (ade)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan