Khamis, 27 Jun 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Misi Revans Azzurri vs Ambisi La Furia Roja Lengkapi Gelar

Posted: 27 Jun 2013 01:01 AM PDT

Laga semifinal kedua Piala Konfederasi 2013 akan menyajikan ulangan final Euro 2012. Jawara Eropa dan dunia, Spanyol akan kembali ditantang Italia untuk merebut satu tiket final kontra Brasil.

Estadio Castelao di Kota Fortaleza, Jumat (28/6/2013) dini hari WIB, akan jadi panggung pertunjukan misi dan ambisi kedua tim. Skuad Gli Azzurri mengusung misi balas dendam, menyusul kekalahan telak 0-4 pada final Euro 2012.

Sementara itu, Spanyol juga mengusung ambisi besar. Xavi Hernandez dkk bertekad melengkapi lemari trofi mereka dengan Piala Konfederasi, setelah sebelumnya sukses menjadi jawara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Piala Konfederasi menjadi satu-satunya trofi yang belum didapat La Furia Roja.

Jelang duel, baik Spanyol maupun Italia dihadang beberapa masalah. Spanyol misalnya, pelatih Vicente Del Bosque kemungkinan tidak bisa memainkan Roberto Soldado dan Cesc Fabregas yang absen pada latihan Senin, kemarin, karena cedera.

Namun, hal tersebut nampaknya tidak banyak berpengaruh. Del Bosque masih punya sederet pemain yang tak kalah bagus untuk mengisi posisi mereka. Di posisi striker, mantan pelatih Real Madrid tersebut kemungkinan besar mengandalkan Fernando Torres yang sejauh ini tampil ciamik dengan mengemas lima gol.

Sementara untuk posisis Fabregas, Del Bosque punya banyal alternatif, diantaranya adalah Juan Mata atau David Silva. Di posisi kiper, pelatih kharismatik itu juga sudah mengindikasikan bakal menurunkan Iker Casillas.

Berbeda dengan Spanyol, kubu Italia punya masalah yang lebih pelik. Allenatore Cesare Prandelli dipastikan tidak bisa memainkan dua pemain andalannya, Mario Balotelli dan Ignazio Abate. Duo pilar AC Milan ini terpaksa absen karena dibekap cedera.

Absennya Balotelli tentunya membuat Prandelli harus memutar otak untuk menentukan strategi. Pasalnya, selama ini Balo selalu mendapat jaminan di lini depan La Nazionale.

Dari latihan terakhir yang dilakukan Gli Azzurri, Prandelli mengisyaratkan bakal menurunkan Alberto Gilardino untuk menggantikan peran Balo. Eks pelatih Fiorentina ini juga akan mengubah strategi menjadi 3-4-2-1 (3-6-1).

Dengan menempatkan enam pemain di lapangan tengah, Prandelli berharap bisa mematikan aliran bola Spanyol yang dikenal berpusat di lini tengah. Enam gelandang yang kemungkinan dipasang Prandelli ialah, Riccardo Montolivo, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo (pulih cedera), Daniele De Rossi (terbesas sanksi) serta  Emanuel Giaccherini dan Christian Maggio di kedua sisi lapangan tengah.

Melihat peta kekuatan kedua tim, Spanyol memang lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang. Namun, jika merujuk rekor pertemuan, Italia bisa sedikit optimistis lantaran berhasil memenangi 10 kali bentrok, berbanding 9 kemenangan milik Matador.

Prediksi: Spanyol 55 - 45 Italia

Prakiraan Formasi:
SPANYOL (4-3-3):
Iker Casillas; Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Alvaro Arbeloa; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; David Silva, Pedro Rodriguez; Fernando Torres

ITALIA (3-4-2-1): Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Girgio Chiellini, Andrea Barzagli;  Christian Maggio, Emanuel Giaccherini; Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, Riccardo Montolivo, Claudio Marchisio; Alberto Gilardino

Rekor 5 Pertemuan Terarkhir:
(02/07/12) Euro 2011:  Spanyol  4 – 0  Italia
(10/06/12) Euro 2012:  Spanyol  1 – 1  Italia
(11/08/11)  Uji Coba:  Italia  2 – 1  Spanyol
(23/06/08)  Euro 2008:  Spanyol  (p)0 – 0  Italia
(27/03/08)  Uji Coba:  Spanyol  1 – 0  Italia

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)

Kericuhan Mewarnai Pembagian BLSM di Depok

Posted: 27 Jun 2013 01:01 AM PDT

DEPOK - Kericuhan sempat terjadi saat pembagian dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Jalan Kartini, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat. Sorakan dan kemarahan ratusan warga miskin kerap terjadi saat sejumlah warga lainnya berusaha mendahului antrean.
 
Warga yang marah adalah mereka yang sudah mengantre sejak pagi tetapi belum juga memperoleh dana BLSM. Sementara kemarahan mereka meluap saat warga yang baru datang, langsung seenaknya menerobos masuk ke dalam kantor pos.
 
"Banyak warga yang nyelak, saya kesal, padahal, itu yang nyelak saja disorakin enggak mau antre, akhirnya kami dorong - dorongan saja biar masuk juga kalau enggak tertib begini," ujar warga Kampung Lio, Pancoranmas, Depok, Suhendar, Kamis (27/06/2013).
 
Keriuhan warga akhirnya ditertibkan oleh polisi dari Polsek Pancoranmas. "Tolong bapak - bapak dan ibu - ibu untuk antre yang tertib, tenang saja pembagian BLSM tak hanya hari ini saja, tetapi masih bisa besok dan seterusnya, jangan khawatir," ujar salah seorang anggota polisi menggunakan pengeras suara.
 
Warga lainnya, Tarsih meminta sebaiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tak usah dinaikan. Sebab, kata dia, dengan pembagian BLSM justru membuat rakyat kecil repot dan mengantre hingga berjam - jam.
 
"Yang bawa anak kecil kasihan, Rp 300 ribu dicukup - cukupin, buat biaya anak sekolah, seragam, ongkos angkot juga naik. Mending BBM enggak usah dinaikin harganya," tukasnya.
 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan