Selasa, 18 Jun 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Telkom Sudah 'Jajah' 4 Negara

Posted: 18 Jun 2013 01:03 AM PDT

, : wib

-

(//)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Terimakasih atas bantuan Anda melaporkan komentar ini.

Begini Pelaku Penimbunan BBM di Cilacap Beraksi

Posted: 18 Jun 2013 01:02 AM PDT

CILACAP - Penyelewengan BBM bersubdi semakin marak di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Polisi menangkap tiga orang yang menimbun satu ton BBM jenis solar.

Modus yang digunakan pelaku dengan membeli solar bersubsidi di sejumlah SPBU kemudian dijual ke perusahaan pertambangan dengan harga lebih tinggi. Pelaku membeli solar di SPBU menggunakan sepeda motor.

Solar tersebut ditampung ke 35 jeriken yang masing-masing berkapasitas 25 liter. Jeriken itu kemudian disimpan di sebuah gudang. Total solar yang ditimbun sebanyak 875 liter.

Kapolres Cilacap, AKBP Wawan Muliawan, Selasa (18/6/2013), menyebut, para pelaku membeli membeli solar di SPBU pada malam hari hingga dini hari. Dalam semalam, mereka mampu mengumpulkan dua jeriken solar.

Selanjutnya, solar bersubsidi yang dibeli dengan harga Rp4.500 per liter itu dijual kepada perusahaan pertambangan dengan harga Rp6.500 per liter.

Tiga pelaku, yakni Tursan, warga Banyumas, serta Suharjos dan Slamat Napitu, warga Cilacap, kini ditahan di sel Mapolres Cilacap.

Mereka dijerat Pasal 55 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman hukuman penjara enam tahun atau denda sebesar Rp60 miliar.
 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(Heri Susanto/Sindo TV/ton)

Tiada ulasan:

Catat Komen