Selasa, 18 Jun 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Dua roket ditembakkan dari Suriah hantam Lebanon Timur

Posted: 18 Jun 2013 07:39 PM PDT

Baalbek, Lebanon, (ANTARA News) - Dua roket ditembakkan dari wilayah Suriah pada Selasa menghantam wilayah Lebanon Timur,  Bekaa, tempat satu kubu Hizbullah, kata sumber keamanan kepada AFP.

"Dua roket mendarat di pedesaan Brital dan dekat lembah Taybeh," kata sumber itu tanpa menyebut nama. Tidak ada laporan tentang adanya korban atau kerusakan.

Ketegangan di sepanjang perbatasan Suriah-Lebanon telah melonjak dalam beberapa pekan terakhir, yang terjadi sejak kelompok Syiah Lebanon, Hizbullah, membantu rezim Damaskus Presiden Bashar al-Assad untuk menundukkan benteng gerilyawan Qusayr di Suriah tengah.

Seringkali tembakan mencapai benteng Hizbullah di Lebanon Timur, sedangkan tentara Suriah telah selama beberapa bulan menembaki daerah-daerah Sunni Lebanon yang mendukung pemberontakan anti-Bashar.

Lebanon secara resmi telah mempertahankan kebijakan netral dalam konflik Suriah, tetapi Hizbullah yang kuat memainkan peran yang berkembang dalam pertempuran di negara yang dirobek perselisihan itu.

Gerakan 14 Maret dipimpin Sunni mendukung pemberontakan terhadap Bashar, sementara Syiah Hizbullah dan sekutunya mendukung pasukan presiden Suriah.

Mike dan Sully kembali sekolah di "Monster University"

Posted: 18 Jun 2013 07:36 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Monster hijau bermata satu Mike Wazowski dan sahabatnya monster besar berbulu biru James P. "Sully" Sullivan kembali ke masa lalu sebagai mahasiswa "menyeramkan" di "Monster University".
"Monster University" yang merupakan prekuel dari film animasi "Monster, Inc." yang dirilis 2001 silam akan ditayangkan perdana pada Jumat di bioskop-bioskop Amerika Serikat.

Sutradara Dan Scanlon mengungkapkan pada Reuters bahwa salah satu tantangan terbesarnya adalah membuat hal-hal baru dan mengejutkan untuk para penonton. 


"Anda berhadapan dengan fakta bahwa semua orang tahu bagaimana film itu berakhir," kata Scanlon tentang membuat plot dari prekuel film yang meraup lebih dari 560 juta miliar dolar di seluruh dunia. 


Universitas menjadi latar belakang ideal bagi duo sahabat Mike (pengisi suara: Billy Crystal), dan Sully (pengisi suara: John Goodman) untuk "mengeksplorasi hubungan emosional" dan "proses penemuan jati diri", ujar Scanlon.

"Proses pendewasaan adalah belajar tentang siapa jati diri kita," tambah Goodman."Semua orang melewatinya, tidak peduli kau melewati bangku kuliah atau tidak." 


"Monster University" mengisahkan pertemuan pertama Mike dan Sully di jurusan "menakut-nakuti", mempelajari seni bergengsi untuk menakuti manusia demi memanfaatkan jeritan mereka yang menjadi sumber energi Monstropolis.

Meskipun Mike dan Sully akhirnya berteman dan menjadi rekan kerja di pabrik Monsters, Inc., persahabatan mereka tidak dimulai dengan mulus, karena popularitas Sully sebagai tukang pesta yang tidak sejalan dengan Mike yang rajin dan ambisius. 


Film ini berpusat pada Mike yang sejak kecil berambisi ingin terlihat "lebih seram" meskipun penampilannya tidak mengintimidasi.

Di universitas, dia berusaha diterima di antara orang-orang dan akhirnya menemukan kecocokan dengan orang-orang yang terbuang. 


"Sayangnya, dia kurang memenuhi syarat untuk menjadi seram. Jadi, dia harus mencari apa yang membuatnya istimewa," kata Scanlon.

"Apa yang kita lihat sebagai kegagalan dalam hidup bisa jadi mengarahkan kita pada hal-hal baru yang tidak disangka-sangka." 


Tiada ulasan:

Catat Komen