Ahad, 9 Jun 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Gerindra: Taufiq Kiemas Politikus Tanpa Jiwa Senioritas

Posted: 09 Jun 2013 12:38 AM PDT

POLHUKAM

Minggu, 09 Juni 2013 14:38 wib

TB Ardi Januar - Okezone

JAKARTA – Kepergian Ketua MPR, Taufiq Kiemas, untuk selamanya menyimpan banyak kenangan bagi sejumlah pihak, khususnya para politikus senayan atau anggota DPR. Taufiq, dikenal sebagai pribadi yang akrab dan mudah bergaul dengan siapapun.  
 
"Almarhum Taufiq Kiemas sangat akrab dengan semua kalangan, baik politikus senior hingga politikus pemula di Senayan. Dalam bergaul, dia sangat menanggalkan kesan senioritas," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, kepada Okezone, Minggu (9/6/2013).
 
Sebagai sesama putra asal Sumatera Selatan, Edhy mengaku bangga kepada Taufiq Kiemas karena sangat luwes dalam menjalin komunikasi politik. Hal ini terbukti saat PDI Perjuangan mengalami kebuntuan komunikasi dengan pemerintah. Kala itu, Taufiq mampu menjembataninya. Dalam beberapa kesempatan, Taufiq kerap hadir di acara yang digelar pemerintah.
 
Edhy juga mengaku kagum dengan Taufiq yang tak henti-hentinya menyosialisasikan empat pilar kebangsaan (UUD 45, NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika). Bahkan, saat ajal hendak menjemput, Taufiq masih menghadiri peringatan Hari Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur, beberapa waktu lalu.
 
"Dengan sikapnya seperti itu, tak berlebihan rasanya kalau saya menilai dia sebagai guru politik, aktivis, serta negarawan. Bahkan, perjuangan dia melekatkan Pancasila melalui empat pilar kebangsaan dilakukannya sampai akhir hayat," tandas Sekretaris Fraksi Gerindra ini.
 
Sebagaimana diketahui, Taufiq Kiemas meninggal dunia di usia ke 70 tahun di Singapura pada Sabtu 8 Juni 2013 pukul 17.00 waktu setempat. Suami Megawati Soekarnoputri ini diketaui mengidap sakit ginjal. Jenazah Taufiq sudah dimakamkan di TMP Kalibata pada pagi hari tadi di samping makam kedua orangtuanya. Presiden SBY bertindak langsung dalam proses pemakaman Taufiq.
(teb)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Taufiq Kiemas Beri Banyak Wejengan ke Ganjar Pranowo

Posted: 09 Jun 2013 12:31 AM PDT

POLHUKAM

Minggu, 09 Juni 2013 14:31 wib

Misbahol Munir - Okezone

JAKARTA - Gubernur baru Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memiliki kesan yang tak bisa dilupakan. Menurut dia, setelah memenangi Pilgub Jateng, Ganjar berkunjung ke ruang kerjanya di MPR. Beliau kata dia, berpesan agar tugas dari partai dan kepercayaan dari rakyat benar-benar dijalankan.  
 
"Tentu Pak Taufiq berpesan, perintah paartai dan dukungan rakyat tidak boleh diabaikan. Ini bagiana bvekerja menunjukkan misi poltik partai termsuk misi untuk rakyat. Rakyat sedang menunggu. Kata Pak Taufiq itu jangan pernah berhenti membela yang terpinggir dan tertindas.," kata Ganjar di Skuadron 17, Bandara Lanud TNI AU, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Minggu (8/6/2013).
 
Lanjut dia, Taufiq adalah sosok penyemangat bagi generasi muda. Bahkan, ketika melihat banyak relawan di Pilgub Jateng, dia datang untuk menyemati kader partai. "Ketika meleihat di Jawa Tengah banyak relawan, itu menyemangati beliau menyatakan saya sangat sehat sekali," jelas dia.
 
Politikus senior PDI Perjuangan itu sempat memberitahukan ke Ganjar perihal agendanya dalam rangka perayaan 1 Juni hai lahir Pancasila di Ende, NTT. Mendengar kabar tersebut, Ganjar tak segan mengingatkan Taufiq untuk menjaga kesehatannya.
 
"Sebentar lagi saya mau ke Ende. Saya bilang hati-hati Mas Taufiq. Saya diajak makan banyak, itu menyenangkan suasana saat itu. Itu pertemuan terkahir. Kemarin saya di Semarang di sms teman-teman Pak Taufiq kritis. Saya dapat kabar, dari Mas Pram, Pak Taufiq berpulang," jelas dia.
(hol)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan