Ahad, 26 Mei 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ganjar Pranowo Unggul di Lima Karesidenan di Jateng

Posted: 26 May 2013 12:17 AM PDT

JAKARTA- Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, unggul sementara dalam Pemilihan Gubernur  Jawa Tengah 2013-2018.

Dalam survei yang digelar Indonesia Research Centre, pasangan dengan nomor urut tiga ini unggul di lima dari enam karesidenan yang terdapat di Jawa Tengah, Minggu (26/5/2013).

Lima karesidenan itu yakni Karesidenan Semarang, Karesidenan Surakarta, Karesidenan Kedu, Karesidenan Banyumas, dan Karesidenan Pekaloangan.

Sedangkan satu Karesidenan Pati pasangan petahana Bibit Waluyo dan Sudijono unggul tipis dari Ganjar-Heru.

Dari total suara 95,81 persen suara, Ganjar Pranowo mendapat suara 47,9 persen. Sedangkan pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono berada di posisi ke dua dengan perolehan suara 31,25 persen.

Sementara pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono harus rela duduk di juru kunci dengan suara 20,85 persen. 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(kem)

Persija vs Persiba bak Duel Beda Kasta

Posted: 26 May 2013 12:14 AM PDT

BANTUL – Persiba Bantul begitu kuat saat berlaga di Stadion Sultan Agung. Di sisi lain, Persija FC saat yang sedang terpuruk. Hanya mengemas satu poin dari sembilan laga yang sudah dijalaninya.
 
Tak berlebihan jika laga kedua tim yang bakal dihelat nanti sore (26/5/2013) pukul 15.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul disebut duel beda kasta. Apalagi, Persiba turun dengan kekuatan penuh, sedangkan tim ibukota ini hanya membawa 15 pemain saja.
 
Meski demikian, Persiba tidak gegabah menghadapi tim saat ini terdampar di dasar klasemen tersebut. Mereka tetap mewaspadai tim berjuluk Macan Kemayoran, salah satunya dua pemain andalannya, yakni gelandang tengah Cornelis Geddy dan striker San San.
 
"Persija memang sedang terpuruk, namun bisa saja Geddy dan San San bisa menjadi pembuat perbedaan," kata Pelatih Kepala Persiba M. Basri, sebelum laga, Minggu (26/5/2013).
 
Menurut dia, rekor manis yang ditorehkan tim besutannya bermain di stadion berkapasitas 25.000 orang tersebut bukan jaminan bisa menang dengan mudah. "Prinsipnya, Persiba harus menjaga konsentrasi penuh sepanjang pertandingan serta tidak meremehkan lawan," imbuhnya.
 
Empat laga yang digelar di Stadion Sultan Agung memang selalu memberi kemenangan bagi Persiba. Empat tim pulang dengan tangan hampa dan kebobolan banyak gol. PSLS Lhokseumawe dipermak 4-1, Persiraja 4-0, Persema Malang 5-0 dan PSIR Rembang 7-1. Totalnya, empat laga di stadion ini, I Made Wirahadi sudah menggelontorkan 20 gol dan hanya kebobolan 2 gol.
 
Manajer Persija FC, Harris Kadar Hidayat mengakui dari segi materi pemain, kekuatan Persiba jauh di atas Persija FC. "Mereka (Persiba) memiliki rekor bagus saat bermain di stadion ini," ungkapnya.
 
Namun, pihaknya tidak gentar dengan rekor manis Persiba tersebut. Meski hanya membawa 15 pemain, Persija berani menargetkan kemenangan. "Kami percaya diri dengan kekuatan sendiri. Setiap tim yang bermain, pasti targetnya adalah kemenangan, termasuk kami dalam menghadapi Persiba," tegasnya.
 
Berikut prakiraan susunan line up kedua tim.
Persija Jakarta IPL (4-4-2) Kiper : Burhanudin; Belakang: Septa, Abdul Malik, Abdul Basid, Edi Ramdani; Tengah: Ferdy Mose, Rusdy Malawat, Ari Wijaya, Cornelis Gedy; Depan: San-San Fauzy, Rinto Ali.
 
Persiba Bantul (4-4-2) Kiper: Wahyu Tri Nugroho; Belakang: Nopendi, Eduardo Bizarro, Slamet Widodo dan Kerry Yudiono; Tengah: Johan Manaji, Ezequiel Gonzalez, Eduardo Bizarro, Slamet Nurcahyo; Depan: I Made Wirahadi, Ugiek Sugiyanto
(Ridwan Anshori/Koran SI/fir)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan