Khamis, 23 Mei 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ibra Tak Janji Setia di PSG

Posted: 23 May 2013 12:37 AM PDT

PARIS - Zlatan Ibrahimovic mengaku bahagia bersama Paris Saint Germain (PSG). Meski demikian, bomber jangkung tersebut tidak menutup kemungkinan dirinya pindah ke klub lain.

Ibra terikat kontrak dengan PSG hingga 2015. Akan tetapi bomber yang sukses membawa PSG juara Ligue 1 dan tampil sebagai top skorer ini mengaku semua kemungkinan bisa terjadi dalam sepakbola, termasuk masa depannya.

Hal ini jelas membuat para pendukung PSG menjadi panik mengingat kontribusi pemain berpostur 195 sentimeter ini untuk klub sangatlah besar. Selain membawa PSG mengakhiri penantian juara selama 19 tahun,  Ibra juga membantu Les Parisiens menembus perempatfinal Liga Champions, sebelum disingkirkan Barcelona.

"Kita lihat (tentang bertahan), banyak sekali hal yang terjadi. Di lain waktu ketika saya mengatakan saya akan bertahan, saya malah berganti klub. Jadi saya tidak berani berkata apa-apa," ujar pemain asal Swedia itu pada TV4.

"Saya masih memiliki kontrak 2 tahun dan semua dapat terjadi. Saya telah mempelajari ini dalam sepakbola," tutup pemain yang memiliki julukan Ibracadabra ini.

Ibrahimovic baru bergabung dengan PSG pada awal musim ini dan mampu membawa PSG menjadi juara Ligue 1 sekaligus merupakan top scorer di kasta liga sepakbola teratas Perancis dengan 29 gol. Pemain yang memiliki ban hitam karate ini sedang dikaitkan akan kembali ke Italia untuk bergabung bersama Juventus, klub yang pernah dibelanya pada 2004 sampai 2006.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (acf)

2014, Kemenkeu Tetap Patok Ekonomi RI di 6,4-6,9%

Posted: 23 May 2013 12:34 AM PDT

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menargetkan pada Rancangan APBN 2014 pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat berada pada kisaran 6,4-6,9 persen. Padahal, kondisi perekonomian global masih belum menunjukkan perkembangan yang cukup berarti.

"Saya kira begini, range dibuat di dalam kisaran 6,4-6,9 persen karena beberapa pertimbangan. Yang pertama, kita melihat sumber pertumbuhan di kita adalah yang paling besar konsumsi rumah tangga," kata Menteri Keuangan Chatib Basri di DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2013).

Menurut dia, melihat situasi perekonomian saat ini, dan adanya penyesuaian pada harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, maka fiskal Indonesia akan lebih baik dari saat ini.

"Inflasi akan kembali normal, kalau inflasi normal berarti konsumsi rumah tangga bisa tetap kuat dan ini adalah 60 persen dari Gross Domestic Product (GDP) kita, jadi kalau konsumsi rumah tangganya kuat, itu sumber pertumbuhan ekonomi utama kita," katanya.

Kedua, lanjut dia, pertumbuhan global diperkirakan akan lebih baik dari pada yang terjadi sekarang. Menurutnya, hampir semua konsensus yang ada itu menyatakan bahwa global growth akan lebih baik dengan kondisi 4 persen.

"Akibatnya ekspor kita akan lebih baik, sehingga sumber pertumbuhannya juga akan datang dari ekspor, pertumbuhan globalnya lebih baik maka permintaan pada komoditi akan lebih baik pada saat itu," katanya.

Chatib mengatakan, ekonomi global yang membaik, membuat sektor-sektor yang berkaitan dengan investasi juga akan berjalan. Menurutnya, pada 2013 nanti akan ada pergeseran investasi ke arah manufaktur. (mrt)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan