Khamis, 23 Mei 2013

Republika Online

Republika Online


Hati-hati Obat dan Makanan Ilegal Dijual "Online"

Posted: 23 May 2013 07:25 AM PDT

Kamis, 23 Mei 2013, 21:25 WIB

daan

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Penjualan obat dan makanan ilegal atau palsu melalui online mulai marak. "BPOM Pusat pernah mengungkap kasus peredaran dan penjualan obat dan makanan ilegal itu melalui sebuah operasi khusus," kata Kepala BPOM Serang Rustyawati usai peresmian gedung Badan Pengawas Obat dan Makanan Serang di Serang, Kamis (23/5).

Ia mengatakan penjualan barang-barang melalui online saat ini termasuk di Serang sudah mulai marak. Rustyawati meminta masyarakat berhati-hati dan waspada karena khawatir barang yang dijual tersebut berupa obat dan makanan yang ilegal atau tidak memenuhi ketentuan. 

Penjualan barang melalui online menurut Rustyawati menyulitkan untuk mendeteksi sumber barang tersebut jika ditemukan ternyata ilegal atau palsu.

"Memang selama ini kebanyakan barang yang dijual itu dari luar atau impor. Untuk itu masyarakat harus pintar memilih barang mana yang memenuhi standar dan mana yang ilegal, bisa melalui konsultasi," ujar Rustyawati.

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara

Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Jaga Keseimbangan Gaya Hidup dengan Teh Oolong

Posted: 23 May 2013 12:58 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --
Teh Oolong merupakan salah satu jenis teh hasil proses oksidasi yang telah mendunia karena memiliki cita rasa yang berbeda dari teh lainnya seperti teh putih atau teh hitam. Lebih dari sekedar rasa, Teh Oolong memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh dan telah terbukti secara medis."Perbedaan proses oksidasi dari Teh Oolong membuatnya memiliki rasa dan aroma yang sangat khas. Teh Oolong diolah dari 3 pucuk daun teh secara khusus dan merupakan hasil setengah oksidasi sehingga menciptakan cita rasa berbeda dengan teh jenis lainnya,'' ujar Ratna Somantri, salah satu ahli teh di Indonesia.

Menurut Ratna, sejarah Teh Oolong ini pun sebenarnya telah dimulai dari lebih dari 1.000 tahun yang lalu. Diakui Ratna, Teh Oolong memang belum sepopuler teh lainnya

Di Indonesia, Teh Oolong ini diproduksi oleh Santory Garuda. Untuk mengenalkan minuman ini, Santory Garuda mengadakan acara memperkenalkan Teh Oolong ini kepada masyarakat umum yang digelar Kamis (16/5). Acara yang diberinama "A Guilt Free Session with Oolong Tea" mengupas tuntas segala sesuatu mengenai Teh Oolong, mulai dari sejarah dan proses pembuatan hingga seluruh khasiat yang terdapat di dalam Teh Oolong ini bersama dengan para ahlinya. "Dengan diselenggarakannya acara ini, kami mengharapkan agar para peserta dapat mengenal Teh Oolong secara lebih jauh lagi dan mencoba khasiatnya secara langsung. Teh Oolong menjadi spesial, karena manfaatnya yang luar biasa namun sayangnya belum dikenal luas oleh masyarakat," ujar Erwin Panigoro, Marketing Manager dari Suntory Garuda Beverage Indonesia. Ia juga menambahkan bahwa fokus Suntory Garuda di Indonesia adalah pada minuman berbasis teh, yang notabene memang cocok dengan karakteristik orang Indonesia yang  menyukai teh.

Salah satu narasumber yang hadir pada acara tersebut adalah Emilia E Achmadi, ahli gizi. Ia mengatakan Teh Oolong menjadi hal yang sangat spesial bagi dirinya. ''Karena teh ini telah diperkenalkan oleh Nenek saya, sejak saya masih muda. Teh Oolong sebenarnya dapat membantu gaya hidup seseorang agar menjadi lebih sehat, namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui jenis teh ini termasuk cara mengkonsumsinya, kapan dikonsumsinya serta berapa banyak takaran sebaiknya digunakan,'' ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama para pekerja kantoran mempunyai gaya hidup yang tidak seimbang, dan cenderung mengkonsumsi apa saja yang ingin mereka konsumsi tanpa memikirkan efek jangka panjang. Oleh karena itu, Teh Oolong dapat menjadi salah satu cara untuk membantu menyeimbangkan gaya hidup tersebut, karena khasiat alaminya yang luar biasa dan sudah terbukti secara medis.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan