Jumaat, 24 Mei 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


18 cedera tabrakan bus dekat Bandara Atlanta

Posted: 24 May 2013 08:14 PM PDT

Washington (ANTARA News) - Sedikitnya 18 orang cedera pada Jumat (24/5) dalam tabrakan yang melibatkan satu bus ulang-alik hotel dan satu trailer-traktor di dekat Bandar Udara Atlanta, Negara Bagian Georgia, AS, demikian laporan media setempat.

Menurut stasiun TV lokal WSB-TV, tabrakan itu terjadi di North Loop Road di luar hanggar AirTran. Kecelakaan tersebut melibatkan bus ulang-alik Hampton Fairfield Hilton, kata Departemen Pemadam Atlanta.

Delapan orang telah dibawa ke beberapa rumah sakit lokal, kata Departemen Pemadam sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Departemen Pemadam menyatakan sembilan orang telah dibawa ke Grady Memorial Hospital, salah satu di antara mereka kritis. Sebanyak sembilan orang lagi telah dibawa ke Atlanta Medical Center.

Petugas dari Departemen Pemadam dan Kepolisian Atlanta telah berada di lokasi kecelakaan.

Belum jelas apa penyebab kecelakaan itu atau siapa korban kecelakaan tersebut.

Amazon: pembaca tak puas kini bisa selesaikan sendiri isi buku

Posted: 24 May 2013 08:04 PM PDT

San Fransisco (ANTARA News) - Amazon sekali lagi mengguncang tradisi penerbitan, sekali ini dengan memberi kesempatan kepada para penggemar untuk menambahkan sentuhan-sentuhan pribadi pada karya fiksi kesukaan mereka dan bahkan dibayar untuk proses pembuatannya.

Pekan ini Amazon.com Inc mengeluarkan pengumuman kata-kata yang menghidupkan yaitu menawarkan kepada mereka yang bercita-cita menjadi penulis, peluang menulis sendiri pada jaringan waralaba untuk buku, televisi, bioskop dan games serta komik.

Penerbit terbesar dunia untuk penjualan buku melalui internet itu berencana untuk memberi lisensi pada isi, dengan menerima masukan online yang kemudian mungkin dapat menjualnya melalui toko buku online.

Semuanya diawali dengan lisensi Amazon pada tiga serial televisi remaja yaitu Gossip Girl, Pretty Little Liars dan The Vampire Diaries dari kelompok TV Warner Bross, Alloy Entertainment, tulis Amazon pada lamannya.

Penjelasan lebih terperinci mengenai penawaran itu akan disampaikan dalam beberapa pekan mendatang.

Amazon dalam sepuluh tahun terakhir muncul sebagai pengacau bagi dunia penerbitan, dengan langkah mereka mempopulerkan buku digital, pembaca yang dapat mengunduh kata-kata dan menjadi penyumbang pada runtuhnya toko-toko buku tradisional seperti Borders.

Dalam model baru untuk mengakui peran penggemar fiksi itu, perusahaan Amazon membangun model di mana pembaca bisa mengambil sebagian peran sebagai penerbit dan untuk itu akan dibayar antara 20 dan35 persen dari hasil penjualan, tergantung pada berapa panjang mereka menyumbang tulisan.

"Mungkin bukan pengarang atau penggemar yang tidak memiliki khayalan untuk menjadi penulis tentang pertunjukan yang mereka sukai," kata novelis yang sedang menanjak, Trish Milburn, dengan penuh gairah pada laman Amazon.

"Kenyataannya, kamu bisa mendapat royalti dengan melakukannya dan itu semakin bagus."

(M007/C003)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan