Sabtu, 20 April 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Wanita Indonesia Sudah Maju, tapi...

Posted: 20 Apr 2013 11:10 AM PDT

SETIAP tanggal 21 April, bangsa Indonesia selalu memeringati hari Kartini. Tentunya hal itu juga menjadi bahan renungan dari perjuangan kaum perempuan Indonesia.

Lantas bagaimana tanggapan artis Anya Dwinov terhadap perjuangan kaum perempuan saat ini?

"Ada kemajuan, tapi stagnan juga yah karena menurut aku wanita Indonesia belum menyadari apa haknya dia," tutur Anya Dwi di Studio RCTI, Kebon Jeruk, belum lama ini.

Lebih lanjut, presenter cantik tersebut juga menyoroti masalah kekerasan yang masih saja dihadapi oleh perempuan. Hal inilah yang akhirnya juga membawa satu keprihatinan tersendiri.

"Masih banyak masalah-masalah yang sensitif yah, seperti kekerasan dan pemerkosaan," tutupnya. (ind) (tty)

Kartini Masa Kini di Mata Okke Hatta Rajasa

Posted: 20 Apr 2013 05:43 AM PDT

PERJUANGAN Kartini di masa lalu untuk memajukan kaum perempuan memang berbuah hasil. Saat ini, kiprah perempuan di berbagai sektor pun patut dibanggakan.

Dalam berbagai bidang, peran perempuan memang tak diragukan lagi. Selain turut berkarier di dalamnya, banyak perempuan yang menunjukkan prestasi luar biasa. Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Artinya, peran perempuan tidak bisa dianggap sebelah mata.

"Peran perempuan saat ini sudah bagus, sudah banyak berkiprah sekarang ini. Sudah banyak yang mereka buat,"tutur Okke Hatta Rajasa di Jakarta, belum lama ini.

Meski realitanya sudah banyak peran yang dijajaki dan membuahkan keberhasilan, Ketua Cita Tenun Indonesia (CTI) tersebut menuturkan bahwa perempuan pun sebaiknya perlu mengenali diri dan potensinya agar membuahkan hasil dari apa yang dikerjakannya.

"Dia harus pahami dirinya, kenali dirinya, kenali potensi dirinya, kenali lingkungannya baru dia berbuat. Karena, kalau dia berbuat dan tidak mengenal lingkungannya, misalnya suaminya tidak member ya dia akan dimarahi. Untuk itu, kenali potensinya, dirinya dan barulah dia mengatur dan dia kerjakan,"tutupnya. (tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan