Sabtu, 20 April 2013

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Bunda Iffet Sesalkan Perayaan Kartini yang Berkurang

Posted: 20 Apr 2013 05:49 AM PDT

Sabtu, 20 April 2013 19:49 wib
Egie Gusman - Okezone

JAKARTA - Setiap tanggal 21 April, seluruh warga Indonesia memperingatinya sebagai Hari Kartini, termasuk Bunda Iffet. Namun dia menyayangkan karena banyak sekolah yang sudah jarang memperingatinya.

"Waktu Bunda sekolah, setiap Hari Kartini ataupun Hari Ibu masih ada dalam peringatan. Kita harus memakai pakaian daerah. Tapi belakangan ini sudah enggak ada, itu kenapa?" ucap Bunda Iffet kepada Okezone saat ditemui di kediamannya di Jl. Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut ibu dari Bimbim "Slank", apa yang terjadi sekarang ini tidak sesuai dengan pesan Kartini. Bunda Iffet pun meniru ucapan Kartini dalam bukunya yang berbunyi, 'boleh kita mengikuti westernisasi tapi dalam pendidikan, bukan dalam berpakaian'.

"Padahal pesan Kartini jangan mencontoh pakaian budaya barat. Kenapa sekolah-sekolah sekarang enggak dianjurkan, dulu Bunda selalu diwajibkan," sesalnya.(gal)

(uky)

Ingin Berhijab, Yulia Rahman Berharap Diberi Kemudahan

Posted: 20 Apr 2013 04:48 AM PDT

Sabtu, 20 April 2013 18:48 wib
Edi Hardian - Okezone

JAKARTA – Yulia Rahman ternyata sudah berkeinginan mengenakan hijab sejak dulu. Kini setelah sharing ke beberapa teman, dia pun mulai memantapkan diri.

Tanggal 1 Mei 2013, Yulia rencananya akan berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah Umrah. Dia pun mulai berpikir untuk terus mengenakan hijab bahkan setelah kepulangannnya dari Makkah.

"Insya Allah ya, penginnya seperti itu. Aku kan selalu bilang dengan segala perjalanan hidup aku, di sisa umur aku, aku ingin bermanfaat, berkah hidupnya. Aku sharing ke Lyra Virna dan Peggy Melati Sukma, aku cerita betapa keinginan aku berhijab, mereka juga support banget. Bahwa enggak mudah melakukan itu, itu dipasrahkan saja," ujar Yulia saat berbincang di Hotel Griya Bintang, Cikini, Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Ibu dua anak ini berharap, jika berhijab bisa membuat kehidupannya lebih tertata karena banyak yang harus dijaga. "Memang ada rasa dimana kita pasrah dan membatasi diri dengan berhijab, kita lebih tertata. Jadi lebih terjaga. Aku berpikir kenapa wanita diwajibkan berhijab itu untuk menjaga perilakunya, sifat, amarah, emosi, dan ada efek ketenangan. Ada efek malu kalau melakukan begini, obral emosi enggak terjaga," terangnya.

Yulia juga minta didoakan agar niatnya ini diberi kelancaran meskipun butuh proses. "Doakan saja semoga berkah lancar, kalau pengin berhijab itu sudah dari tahun lalu. Tapi memang belum, semua butuh proses, dan Allah kasih kemudahan," harap Yulia.(gal)

(uky)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan