Rabu, 3 April 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Sumatera Selatan pilih "Bona-Boni"

Posted: 03 Apr 2013 07:13 PM PDT

Palembang (ANTARA News) - Sumatera Selatan mengusung gajah "Bona-Boni" sebagai maskot Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN XVII di Palembang tahun 2014.

"Sumsel memilih Bona-Boni karena sudah disayembarakan sebelumnya," kata Anggota Panitia Persiapan POM ASEAN Maryamah di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan, maskot POM ASEAN itu dalam waktu dekat akan disosialisasikan ke beberapa negara peserta setelah diresmikan Pemerintah Provinsi Sumsel, KONI, dan Dirjen Pendidikan Tinggi.

"Segera setelah Bona-Boni dibuat sebagai maskot tiap-tiap cabang olahraga yang dipertandingan, maka akan disosialisasikan ke masyarakat umum terutama kalangan mahasiswa," ujarnya.

Dia memprediksi ASEAN University Games di Palembang diprediksi bakal lebih banyak dikunjungi dibandingkan ajang sebelumnya Laos tahun 2012 karena letak geografis kota yang relatif dekat dengan negara-negara peserta.

Panja vaksi flu burung butuh masukan lagi

Posted: 03 Apr 2013 07:08 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Panitia Kerja Vaksin Flu Burung Komisi IX DPR RI Nova Riyanti Yusuf masih memerlukan masukan berbagai pihak mengenai tindak lanjut pembahasan vaksin flu burung.

"Setelah mendengarkan aspirasi anggota-anggota Panja, disepakati bahwa draft laporan masih perlu masukan dari berbagai pihak yang belum sempat diundang oleh Panja agar komprehensif," kata Nova, Kamis.

Wakil Ketua Komisi IX itu mengungkapkan beberapa masalah masih menyelimuti pembahasan vaksin flu burung.

"Salah satu poin rekomendasi Badan Akuntabilitas Keuangan Negara yang menjadi dasar dari pembentukan Panja adalah bahwa proses pembahasan anggaran proyek pengadaan vaksin flu burung yang dilakukan antara Kementerian Kesehatan dengan Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan ini diduga bermasalah karena melibatkan PT Bio Farma yang berstatus perusahaan BUMN," kata dia.

Panja telah mendengarkan keterangan Kementerian Kesehatan yang menyatakan hanya melaksanakan surat Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan RI yang dalam lampirannya menyebutkan dalam uraian kegiatan "Bantuan untuk Bio Farma".

PT Bio Farma (Persero) menjelaskan kehadiran PT Bio Farma pada pembahasan Anggaran Pembangunan Fasilitas Produksi Vaksin Flu Burung yang disiapkan Kemenkes di Kementerian Keuangan adalah atas permintaan Kemenkes dengan alasan menjelaskan pertanyaan teknis dari Kemenkeu.

"Sedangkan Panja belum mendengarkan keterangan dari Dirjen Anggaran KemenKeu terkait permasalahan ini. Oleh karena itu, Panja memutuskan untuk menunda perumusan rekomendasi dan memilih untuk melanjutkan pembahasan dengan mengundang Dirjen Anggaran KemenKeu," katanya.

Panja juga akan mengundang Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI.

"Bukan hendak mencampuri kasus hukum yang sekarang ditangani oleh mereka, namun hanya ingin meminta informasi bagaimana sesungguhnya duduk perkara dari kasus ini," kata Nova.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan