Rabu, 20 Mac 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ikut Pilwalkot, Istri Wali Kota Malang Buka Rekening Donasi

Posted: 20 Mar 2013 01:19 AM PDT

MALANG - Calon Wali Kota Malang, Heri Pudji Utami (Bunda Heri), yang juga istri Wali Kota Malang, Peni Suparto, membuka rekening donasi dikhususkan bagi masyarakat yang ingin menyumbang dana pemenangan dirinya dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Malang pada 23 Mei 2013.

Direktur Pemenangan pasangan DaDi (Bunda Heri-Sofyan Edi Jarwoko), Yoestiadji, mengatakan, dana yang masuk ke rekening bakal digunakan untuk menyumbang panti asuhan, anak-anak yang tidak mampu, serta program lainnya bagi masyarakat tidak mampu.

"Ini bentuk gotong royong kita untuk membangun Kota Malang ke depan," kata Yoestiadji saat jumpa pers di Posko Pemenangan 'DaDi' di Kota Malang, Rabu (20/03/2013).

Menurutnya, pasangan DaDi maju di bursa Pilwalkot karena gotong royong semua elemen, baik dari Partai, komunitas, dan masyarakat umum.

Dia menegaskan, akan mempertanggungjawabkan secara transparan penggunaan uang tersebut kepada publik. Sesuai dengan UU, kata Yoestiadji, individu yang menyumbang diperbolehkan sebanyak Rp50 juta, sedangkan sumbangan dari institusi sebesar Rp350 juta. "Jika lebih dari itu akan dikembalikan dan atas nama pihak lain," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam Pilkada Kota Malang ada enam pasangan calon yang bakal maju. Pasangan Heri Pudji Utami-Sofyan Edi Jarwoko (Golkar-PAN), Sri Rahayu-Priyatmoko Oetomo (PDIP), Dwi Cahyono-M Nuruddin (Independen), Mujais-Yunar Mulya (Independen), Agus Dono-Arif HS (PD-PKS) dan M Anton-Sutiaji (PKB). 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Kenali Dayak Lebih Dalam di Landak

Posted: 20 Mar 2013 01:18 AM PDT

Rabu, 20 Maret 2013 - 15:18 wib

JAKARTA - Keberagaman Indonesia bisa dilihat dari banyaknya suku yang mendiami negara ini, salah satunya Suku Dayak. Untuk melihat Suku Dayak secara langsung, Anda dapat berkunjung ke Kabupaten Landak di Provinsi Kalimantan Barat.

Suku Dayak mendiami Pulau Kalimantan, dengan kekayaan tradisi dan budaya yang terkenal di Indonesia. Suku Dayak memang ada di penjuru Kalimantan, namun bila Anda ingin mengenal lebih dalam tentang suku ini, kunjungi Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

"Landak itu bukan nama hewan, tapi singkatan dari The Land of Dayak. Karena itu, kalau mau kenal Dayak, ya harus ke Landak," kata Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada acara "Ekspos Potensi Pariwisata Kabupaten Landak" di Jakarta, Rabu (20/3/2013).

"Pokoknya, tidak afdol kalau ke Kalimantan belum ke Landak!," tegas Sapta.

Landak memiliki potensi wisata yang menarik, meski kabupaten ini belum banyak diekspos. "Landak terkenal dengan rumah tradisionalnya, Rumah Betang Saham dan juga hasil buminya batu intan," sahut Bupati Landak Adrianus Asia Sidot.

"Nah, itu dia di Landak itu banyak sekali intannya. Makanya, wanita-wanita di sana cantik-cantik, soalnya mandi dengan air intan," seloroh Sapta.

Kabupaten Landak tahun ini berkomitmen untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya promosi wisata, dan pengembangan potensi dan investasi daerah.

"Di Landak tahun ini sudah mulai ada hotel bintang tiga. Kami juga promosikan event-event tradisional agar semakin banyak wisatawan datang," ujar Adrianus.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan